​Polres Kediri Kota Distribusikan Daging Kurban melalui Bhabinkamtibmas

​Polres Kediri Kota Distribusikan Daging Kurban melalui Bhabinkamtibmas Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya dibagikan kepada warga dari pintu ke pintu.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, Polres Kediri Kota mengerahkan sedikitnya sebanyak 106 anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (), dalam kegiatan distribusi daging hewan kurban.

Polres Kediri Kota sendiri telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Wisma Kapolres Kediri Kota. Tahun ini Polres Kediri Kota menyembelih 6 ekor sapi dan 47 ekor kambing.

Bantuan daging hewan kurban tidak hanya diberikan kepada warga yang berdomisili di Kota Kediri saja, namun juga diberikan di 5 wilayah kabupaten yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kediri Kota, seperti Kecamatan Mojo, Semen, Banyakan, Grogol, dan Tarokan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana menjelaskan, pembagian daging kurban sebanyak 1 kilogram/KK akan dilakukan dari pintu ke pintu. Anggota dibantu oleh petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, akan membagikan daging kurban itu.

"Diharapkan dengan adanya penyaluran hewan kurban seperti ini, dapat mencegah penyebaran Covid 19," kata AKBP Miko Indrayana, Jumat (31/7).

Menurut Kapolres, pelaksanakan perayaan Hari Raya Idul Adha di wilayah hukum Polres Kediri Kota saat ini berlangsung kondusif. Pelaksanaan berjalan aman dan lancar mulai malam takbir, hingga kegiatan Salat Idul Adha pada Jumat pagi.

"Laporan kondusivitas keamanan ini, saya terima langsung dari Kapolsek jajaran. Alhamdulilah situasi cukup aman dan kondusif, tidak ada kegiatan takbir keliling. Seluruhnya dilaksanakan di dalam masjid dan di musala. Tadi pagi melaksanakan salat Idul Adha di wilayah Kediri juga berjalan aman dan sesuai, sesuai dengan aturan protokol kesehatan," pungkas Kapolres. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO