Kembali Terjadi, Petani di Ngawi Tewas Tersengat Jebakan Tikus Dialiri Listrik

Kembali Terjadi, Petani di Ngawi Tewas Tersengat Jebakan Tikus Dialiri Listrik Petugas memeriksa jenazah korban.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik kembali memakan korban di Ngawi, Kamis (06/08) kemarin. Korbannya kali ini adalah Suhadi (48) warga desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Ngawi yang ditemukan meninggal di area persawahan.

Kejadian berawal sewaktu Suhadi yang sehari-hari sebagai petani tersebut membajak sawah untuk persiapan ditanami padi. Sebelumnya korban telah memasang jebakan tikus yang dialiri listrik dipasang mengelilingi tempat pembenihan padinya.

Nahas, tanpa sadar, korban menyentuh kawat yang dipasangnya sendiri sebagai jebakan tikus. Saat membajak sawah, aliran listrik yang dipasang untuk jebakan tikus itu telah dihidupkan.

"Korban meninggal akibat setrum listrik yang dipasangnya di sawah sebagai jebakan tikus," jelas Iptu Suyitno, Kapolsek Paron.

Pertama kali yang mengetahui korban tergeletak di tengah sawah adalah tetangga korban yang sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Sudah menjadi kebiasaan korban, menjelang Maghrib selalu menghidupkan aliran listrik untuk jebakan tikus dan mematikannya menjelang pagi hari.

"Diduga korban tanpa sengaja menyentuh kawat yang telah dialiri listrik itu," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di hampir sekujur tubuh bagian depan. Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas, dinyatakan korban meninggal akibat sengatan listrik dan tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan.

"Korban mengalami luka bakar yang parah disekujur tubuh," pungkas dia. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO