Gubernur Khofifah: SMAN 2 Nganjuk Bisa Jadi Referensi Pembelajaran Tatap Muka

Gubernur Khofifah: SMAN 2 Nganjuk Bisa Jadi Referensi Pembelajaran Tatap Muka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memantau uji coba belajar tatap muka siswa dan guru di salah satu sekolah di Nganjuk, Senin (24/8/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa terus memantau uji coba belajar siswa dan guru pada masa pandemi covid-19. Hari ini, Senin (24/8/2020) Gubernur memantau tiga sekolah di . Yaitu Sekolah Luar Biasa (SLB) Shanti Kosala Mastrip , SMKN 1 Tanjung Anom , dan SMAN 2 . Sebelumnya, Gubernur Khofifah meninjau uji coba sekolah di Kota Probolinggo.

Sekolah yang membuka uji coba itu menyertakan siswa terbatas sekitar 25 persen dari jumlah normal. Rencananya uji coba ini akan dilakukan mulai tanggal 18 sampai dengan 31 Agustus 2020.

Khofifah mengaskan, bahwa format yang dilakukan di SMAN 2 Ngajuk bisa dijadikan referensi bagi sekolah lain di tengah Pandemi . Pasalnya, di masing-masing meja belajar siswa diberikan pembatas sekat plastik mika.

Selain itu, lanjutnya, penggunaan Air Conditioner (AC) dalam kelas juga dinonaktifkan, sehingga menggunakan ventilasi udara biasa. Tujuannya agar sirkulasi udara dan supply oksigen dalam kelas dapat berjalan dengan baik.

“Insyaallah yang dilakukan di SMAN 2 ini secure atau aman bagi siswa,” tutur orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Sementara Bupati Novi Rahman Hidayat menjelaskan, pelaksanaan uji coba pembelajaran ini akan dievaluasi pada tiga minggu pelaksanaannya.

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO