Sah! Mak Rini Daftar ke KPU, Petahana Tak Akan Lawan Kotak Kosong di Pilbup Blitar 2020

Sah! Mak Rini Daftar ke KPU, Petahana Tak Akan Lawan Kotak Kosong di Pilbup Blitar 2020 Mak Rini menerima tanda terima penyerahan berkas dari KPU Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kotak suara kosong tidak akan ada dalam pemilihan Bupati Blitar 2020, seperti Pilbup 2015 lalu. Pasalnya, pasangan calon petahana Rijanto-Marhaenis Urip Widodo dipastikan mendapatkan lawan dalam kontestasi Pilbup 2020, yakni Rini Syarifah-Rahmad Santoso.

Rini Syarifah yang lebih dikenal dengan panggilan Mak Rini daftar ke KPU Kabupaten Blitar, Sabtu (5/9/2020). Sebelum berangkat, paslon Mak Rini-Rahmad Santoso menggelar deklarasi di Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar, Jalan Raya Kanigoro. Mak Rini-Rahmad Santoso diusung tiga partai yakni PKB, PAN, dan PKS.

Ketua tim pemenangan Mak Rini-Rahmad Santoso, Abdul Munib mengatakan PKB mengusung pasangan ini untuk mencari solusi atas kondisi Kabupaten Blitar lima tahun terakhir yang dinilai biasa saja.

"Perhitungan PKB mengambil orang baru, karena ternyata setelah kita melakukan survei ternyata perjalanan pembangunan selama lima tahun ini biasa saja. Kita sebisa mungkin mencari solusi atas kondisi itu," ujar Munib saat mendampingi Mak Rini-Rahmad Santoso ke KPU Kabupaten Blitar.

Ditanya soal strateginya mengenalkan sosok Mak Rini-Rahmad Santoso yang tergolong newbie di panggung politik, Munib mengatakan, jika yang dilawan terkenal baik, maka susah untuk mengenalkan sosok baru. Namun, jika yang dilawan biasa saja, maka sangat mudah untuk menaikkan elektabilitas sosok baru.

"Yang dilawan sekarang ini kan biasa saja, jadi tidak masalah. Menaikkan elektabilitas sosok baru ini mudah kalau lawannya biasa saja," tegasnya.

Sementara terkait dirinya yang semula diusulkan untuk menjadi calon Bupati Blitar dan telah mengantongi rekomendasi dari PKS, Munib mengatakan hal itu bagian dinamika politik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO