Menko PMK Kunjungi Gudang Bulog Paron, Pastikan Beras yang Disalurkan Kualitas Medium

Menko PMK Kunjungi Gudang Bulog Paron, Pastikan Beras yang Disalurkan Kualitas Medium Menko PMK Republik Indonesia, Muhajir Effendy, saat menunjukan beras yang akan didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy, melakukan kunjungan ke Kediri. Menteri kelahiran Madiun ini antara lain mengunjungi Gudang Bulog di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, e-Warong sekitar Gudang Bulog, Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kediri, dan peninjauan ke Lab PCR RSUD Kediri.

Di Gudang Bulog Paron, Muhajir Effendy menyempatkan mengecek langsung beras yang akan disalurkan kepada penerima program PKH (Program Keluarga Harapan). ingin memastikan bahwa beras yang akan disalurkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adalah beras berkualitas medium dan bukan beras impor.

Usai mengecek beras di dalam gudang, juga menyempatkan mencicipi makanan yang telah disiapkan. Istimewanya, nasi yang disajikan adalah berasal dari beras yang nantinya disalurkan kepada KPM atau penerima program PKH.

Kepada wartawan, Muhajir Effedy menjelaskan, beras bantuan harus didistribusikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat.

"Setiap keluarga penerima manfaat menerima 15 kg. Bila kurang dari itu, maka keluarga penerima manfaat bisa komplain ke petugas," kata , Sabtu (19/9).

Menurut Menko Muhajir Effendy, beras yang didistribusikan kepada KPM adalah beras hasil panen petani lokal, khususnya petani di Kabupaten Kediri. Bukan beras impor.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO