Jumat, 30 Oktober 2020 20:01

Dok! KPU Tetapkan Dhito-Dewi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020

Rabu, 23 September 2020 16:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Dok! KPU Tetapkan Dhito-Dewi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Mariya Ulfa dinyatakan telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020. foto: dok

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Hanindhito-Dewi Mariya Ulfa akhirnya ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dalam perhelatan Pilbup Kediri pada 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan paslon yang akrab disapa Mas Dhito dan Mbak Dewi itu dilakukan pada Rabu (23/09/2020) dalam rapat pleno tertutup yang digelar KPU Kabupaten Kediri dalam rangka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi didampingi Anwar Ansori (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Nanang Qosim (Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas), Agus Hariono (Divisi Hukum dan Pengawasan), dan Eka Wisnu Wardhana (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), mengumumkan hasil Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

“Pada pukul 14.00 WIB, tanggal 23 September 2020, KPU Kabupaten Kediri telah melaksanakan pleno terkait dengan penetapan calon dan penetapan pemilihan dengan satu pasangan calon,” kata Ninik Sunarmi, Rabu (23/9).

Ninik menyatakan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Mariya Ulfa telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020.

Dalam pengumuman pasangan calon tersebut, juga disampaikan bahwa hanya ada satu pasangan calon saja, yaitu pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa (Dhito-Dewi).

Karena hanya terdapat satu paslon yang ditetapkan, maka KPU Kabupaten Kediri menetapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 hanya diikuti oleh satu pasangan calon.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Hanindhito Himawan Promono - Dewi Mariya Ulfa (Mas Dhito - Mbak Dewi) diusung oleh 9 partai politik yang memiliki 50 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Partai tersebut adalah PDIP 15 kursi, PKB 9 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 5 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 1 kursi, dan PPP 2 kursi.

Selain didukung 9 partai yang memiliki wakil di parlemen, pasangan Dhito-Dewi ini juga didukung 4 parpol non parlemen yaitu Hanura, Garuda, PSI, dan Berkarya.

Praktis tidak ada lagi pasangan bakal calon yang berangkat lewat jalur parpol karena semua parpol pemilik 50 kursi sudah bulat mengusung Dhito-Dewi. Dengan demikian, dipastikan pasangan Dhito-Dewi akan melawan kotak kosong alias bumbung kosong. (uji/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...