Menjelang Pilbup Gresik, Golkar Siapkan Skenario Tukar Posisi Sambari-Qosim

GRESIK (BangsaOnline) - Teka-teki Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moch Qosim akan maju sendiri-sendiri atau paket pada Pilbup Gresik 2015, hingga sekarang belum terjawab.

Ada kabar, kalau Sambari-Qosim yang akan mengusung SQ (Sambari-Qosim) jilid II akan maju secara paket. Artinya, pada Pilbup 2015 ini Calon Bupati (Cabup) Sambari yang maju, sedangkan Cawabup, Moch Qosim akan ditunjuk oleh Cabup Sambari ketika terpilih.

Namun, juga ada kabar, kalau mereka akan maju sendiri-sendiri. Artinya, Sambari berangkat sendiri. Begitu juga Qosim, juga akan maju mencalonkan diri sendiri.

Pertimbangan mereka maju sendiri-sendiri itu untuk mengantisipasi kalau Cabup Incumbent, Sambari pada Pilbup 2015 tidak terpilih, sehingga Qosim yang ditunjuk menjadi bakal Cawabup juga akan ikut tumbang.

Namun, jika Qosim juga ikut maju sendiri, maka ada kemungkinan satu di antara keduanya terpilih salah satu.

"Itu skenario-skenario yang akan digunakan oleh Pak Sambari-Qosim menghadapi Pilbup 2015 yang aturannya baru," kata salah satu tokoh senior DPD II Golkar Gresik yang wanti-wanti namanya tidak dikorankan, Rabu (28/1).

Juga berhembus kabar, lanjut sumber tersebut, kalau Sambari-Qosim akan tukar posisi pada saat Pilbup 2015. Dimana, Qosim yang akan dimajukan menjadi kandidat Cabup, sedangkan Sambari yang menjadi kandidat Cawabup Qosim jika menang pada Pilbup 2015.

"Skenario-skenario itu sekarang yang tengah diotak-atik oleh Golkar selaku partai pengusung," terangnya.

Baik Sambari maupun Qosim maju sendiri-sendiri atau maju salah satu pada Pilbup 2015, kemudian ketika terpilih lalu menunjuk yang tidak maju menjadi Cawabup, semua bisa dibuktikan pada saat pendaftaran Pilbup di KPUD Gresik yang dijadwalkan dibuka bulan Februari 2015, mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO