Jelang Pilkada, Bupati Lamongan Ajak OPD Ikrar Netralitas ASN

Jelang Pilkada, Bupati Lamongan Ajak OPD Ikrar Netralitas ASN Bupati Fadeli saat menemui awak media. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Jelang Pilkada Lamongan 2020, Bupati Fadeli bersama OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) melaksanakan Apel Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (), Rabu (30/9/2020). Apel yang dilaksanakan di Pendopo Lokantara tersebut juga turut dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamongan.

Bupati Fadeli yakin dalam lingkungan Pemda Lamongan mampu menjaga netralitas dan profesional dalam pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, sehingga pilkada nanti bisa berjalan dengan aman dan jujur.

"Konsekuensi menjadi , apalagi dalam musim pilkada seperti ini, kinerja kita dipantau dan diawasi," kata Fadeli dalam Apel Ikrar Netralitas .

Bupati dua periode itu juga mengimbau kepada seluruh supaya berhati-hati dalam menggunakan media sosial, apalagi saat ini dalam musim pilkada.

"Saya ingatkan untuk mawas diri saat bermedsos. Jangan sedikit-sedikit update status dan kirim foto atau video, apalagi yang mengarah ke paslon tertentu," imbaunya.

Ia menegaskan, bagi yang terbukti melanggar netralitas, konsekuensi maupun sanksi dipastikan bakal diberikan pada tersebut. "Yang melanggar netralitas, nanti akan ada teguran lisan, peringatan tertulis, hingga pencopotan dari jabatan," tegasnya.

Sementara itu, terkait Apel Ikrar Netralitas tersebut, Ketua Bawaslu Lamongan Miftahul Badar mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Lamongan karena proaktif memfasilitasi Ikrar Netralitas .

"Kita harus membersamai agar bisa menjaga netralitasnya," ungkapnya. (yog/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO