Cegah Stunting, Pemdes Aeng Panas Salurkan PMT Pada Puluhan Anak

Cegah Stunting, Pemdes Aeng Panas Salurkan PMT Pada Puluhan Anak Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Aeng Panas, Busiyah Romli saat menyalurkan paket makanan tambahan untuk mencegah stunting secara simbolis.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah terjadinya stunting pada anak, Pemerintahan Desa (Pemdes) Aeng Panas melakukan aksi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada anak usia dini di Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kamboja, Dusun Nongmalang, Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan.

Menurut bendahara Desa Aeng Panas, Royyan Hidayatullah, bahwa pemberian makanan tambahan pada anak merupakan pertolongan yang dilakukan sejak dini pada anak agar tumbuh secara optimal.

Ia menjelaskan, stunting merupakan kondisi gagal pada pertumbuhan anak yang disebabkan oleh kurangnya gizi, sehingga anak akan mengalami masalah pada pertumbuhan yang mengakibatkan tinggi badan anak lebih pendek dari anak normal seusianya.

“Stunting merupakan kondisi gagal pada pertumbuhan anak yang disebabkan oleh kurangnya gizi,” kata Royyan di sela-sela kegiatan berlangsung, Rabu (07/10/2020) kemarin.

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Aeng Panas, Busiyah Romli, program PMT ini tidak boleh ditunda-tunda, karena bukan hanya berdampak terhadap kesehatan, melainkan akan berdampak pada kecerdasan anak.

Dikatakan, bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 anak. Masing-masing anak mendapat paket makanan penuh gizi yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Desa Aeng Panas.

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada anak akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni dari tanggal 07 hingga 08 Oktober 2020, dengan total 7 dusun yang akan dikunjungi.

“Adapun pendamping kegiatan PMT tersebut yaitu Bidan Desa Aeng Panas, Perwakilan Puskesmas Pragaan, Kasi Kesejahteraan, serta Kader Kesehatan,” tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO