BHS-Taufiq Berupaya Sepatu Produk Sidoarjo Rambah Pasar Mancanegara

BHS-Taufiq Berupaya Sepatu Produk Sidoarjo Rambah Pasar Mancanegara POTENSI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi kerajinan sepatu, di Juwetkenongo Porong, Kamis (8/10). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Potensi kerajinan sepatu di Sidoarjo mendapat perhatian dari paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono-M Taufiqulbar (BHS-Taufiq).

Paslon bernomor urut 1 itu bakal berupaya agar produk sepatu asal Kota Delta bisa merambah pasar mancanegara. Saat ini sepatu buatan Sidoarjo banyak diminati konsumen dari daerah di luar Sidoarjo.

Saat berkunjung ke usaha kerajinan sepatu di Kelurahan Juwetkenongo Kecamatan Porong, Kamis (9/10), Cabup BHS berharap produk sepatu Sidoarjo, menembus pasar kabupaten/kota tetangga.

"Saya juga berkeinginan sepatu Sidoarjo mampu menembus pasar nasional maupun internasional. Minimal mampu menempus pasar Asia Tenggara," harap mantan anggota DPR RI periode 2014-2019.

Pengembangan pasar yang lebih luas, kata BHS, bukan tanpa sebab nyata. Diantaranya saat melihat kualitas sepatu Denawari, yang dikunjunginya, standarnya sama dengan produk sepatu luar negeri. Misalnya produk sepatu Italia maupun Amerika. Apalagi juga ada jaminan kekuatan yang tidak ada tandingannya. Bahkan garansinya disiapkan selama satu tahun jika ada keluhan lemnya lepas.

"Saya mengapresiasi usaha sepatu di Juwetkenongo. Sebab masuk kelompok UMKM yang menyerap puluhan enaga kerja. Ini yang perlu dilindungi pemerintah, terutama dari sisi kesulitan saat pandemi. Juga soal permodalan," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO