Pilbup Mojokerto 2020: ​Ikbar Prioritaskan Pengembangan dan Kesejahteraan Pelaku UMKM dan IKM

Pilbup Mojokerto 2020: ​Ikbar Prioritaskan Pengembangan dan Kesejahteraan Pelaku UMKM dan IKM Gus Barra saat menyapa warga seraya memberikan masker. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina-Gus Barra (Ikbar) melanjutkan kampanye simpatiknya dengan mendatangi beberapa desa di wilayah Kecamatan Jatirejo, yakni Desa Jatirejo, Dukuhngarjo, Gebangsari, Tawangrejo, Lebak Jabung, Sumberjati, serta Desa Ngrowo Kecamatan Bangsal.

Seperti pada kampanye simpatik lainnya, masyarakat setempat selalu menyambut dengan antusias hadirnya paslon nomor urut 1 tersebut di daerahnya. Dalam kedatangan di setiap wilayah, Ikbar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19.

Semangat Gus Barra dalam menyapa masyarakat dalam setiap kunjungannya, telah menciptakan komunikasi yang baik antara Ikbar dengan masyarakat setempat.

Selain itu, Gus Barra juga memohon doa restu dan dukungan dalam pencalonannya di Pilbup Mojokerto 2020. Antusias masyarakat dalam menyambut setiap kampanye Ikbar, menggambarkan dukungan penuh mereka untuk meloloskan Ikbar menjadi bupati dan wakil bupati Mojokerto pada coblosan 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Gus Barra menyampaikan program prioritas, di antaranya meningkatkan dan menyejahterakan pelaku UMKM. Usaha UMKM adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri dan dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas ke masyarakat.

Ikbar bertekad untuk meningkatkan peran UMKM supaya dapat memperluas lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi, dan pengentasan kemiskinan di seluruh Kabupaten Mojokerto.

"UMKM salah satu program prioritas yang akan digenjot Ikbar bila diberi izin Allah SWT memenangkan Pilkada 9 Desember 2020," ujarnya.

Menurut Gus Barra, dengan meningkatkan peran pelaku UMKM, maka akan menciptakan penumbuhan kemandirian, kebersamaan, dan kewirausahaan usaha mikro, kecil dan menengah untuk berkarya, mewujudkan struktur perekonomian di Kabupaten Mojokerto yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan, serta meningkatkan peran UMKM dalam pembangunan daerah, penciptaan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi, dan pengentasan rakyat dari kemiskinan.

"Saya mohon doa dan dukungan.dari semua lapisan masyarakat, agar diberi izin oleh Allah SWT untuk memenangkan coblosan pada 9 Desember 2020 nanti, Amiiin," ungkap Gus Barra. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO