Turut Cegah Corona, Kodim 0827/Sumenep Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Turut Cegah Corona, Kodim 0827/Sumenep Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI Kodim 0827/Sumenep gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kodim 0827/Sumenep menggelar Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan IV Tahun 2020, bertempat di aula makodim setempat, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Selasa (20/10/20).

Tema yang diusung adalah “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19”.

Kegiatan itu dibuka oleh Pasiter Kapten Inf Nanang Fadhori, dihadiri Ormas Hipakad, dan FKPPI wilayah Kodim 0827/Sumenep.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis. A.Md dalam sambutannya menjelaskan, pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) kali ini merupakan program Kodim 0827/Sumenep triwulan IV tahun 2020 dengan tujuan menjalin silaturahim dengan KBT.

Utamanya tengah meluasnya pendemi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, para putra-putri TNI diharapkan dapat berperan aktif dan bersinergi dengan komponen bangsa lain, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing.

“Penyebaran Covid-19 dapat dieliminer dengan menerapkan protokol kesehatan setiap individu. Oleh karenanya, diharapkan para putra-putri TNI hendaknya berbuat dan berpartisipasi serta berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Letkol Inf Nur Cholis.

Ia juga mengajak kepada keluarga besar TNI yang hadir untuk menjaga persatuan dan gotong royong dengan semua elemen masyarakat guna memerangi peyebaran virus tersebut.

Ia menambahkan, rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan yang terjadi dewasa ini.

“Kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat, seperti bencana alam, serangan pandemi berupa virus corona, dapat dihadapi dan ditanggulangi dengan memprkuat dan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO