Bina Pengusaha Lokal, Disperinaker Bangkalan Maksimalkan Potensi Lokal

Bina Pengusaha Lokal, Disperinaker Bangkalan Maksimalkan Potensi Lokal Indah Sri Wahyuni, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disperindag Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Indah Sri Wahyuni, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disperindag Bangkalan mengimbau pengusaha baru untuk manfaatkan potensi lokal daerah.

Menurutnya, pengusaha muda yang baru terjun ke dunia wirausaha perlu memperhatikan potensi lokal, baik itu sumber daya alam maupun sumber daya masyarakatnya.

"Perlu adanya kesinambungan yang dilakukan dengan melihat potensi lokal. Kalau misalnya di sini ada potensi kayu bekas, itu bisa dimanfaatkan menjadi meja," terangnya.

"Biar lebih menarik, nanti dibuatkan desain pemasarannya sesuai dengan materi yang disampaikan hari ini," ujarnya saat memberikan materi di pembekalan keterampilan wirausaha muda kreatif dalam bidang ilmu teknologi di Yayasan Permahisa, Desa Glagga, Kecamatan Arosbaya, Senin (2/10/2020).

Menurutnya, di era digital ini pengusaha harus merubah mindset, bahwa menjual barang dapat dilakukan di mana saja dan kapan pun melalui kecanggihan teknologi. Jika hal ini dilaksanakan dengan maksimal, dirinya yakin hal ini dapat mengurangi pengangguran. Bahkan dapat menciptakan peluang kerja baru bagi masyarakat.

"Jadi jangan patah semangat, calon pengusaha ini harus usaha dan mencari potensi di daerah. Dan tugas kami adalah membina dan mendukung dengan memberikan pelatihan yang berbasis masyarakat," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO