Musim Hujan, Polresta Banyuwangi Imbau Masyarakat Waspadai Banjir dan Tanah Longsor

Musim Hujan, Polresta Banyuwangi Imbau Masyarakat Waspadai Banjir dan Tanah Longsor Petugas sedang membersihkan pohon yang tumbang.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim hujan, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor.

Terlebih lagi jika hujan terjadi dengan intensitas tinggi dan berlangsung lebih dari satu jam. Banjir pun akan dijumpai di beberapa wilayah Kota Banyuwangi. Seperti di jalanan protokol ataupun perkampungan. Tak jarang banjir tersebut masuk ke permukiman warga.

"Banjir di Kota Banyuwangi karena intensitas hujan tinggi. Sempat membuat lalu lintas terganggu," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Senin (2/11/2020).

Pihaknya juga meminta kepada destinasi wisata yang berada di pinggir sungai atau memanfaatkan aliran sungai untuk waspada. Karena, banjir bisa saja sewaktu-waktu datang.

"Waspada juga dilakukan terhadap aktivitas di tempat wisata di bantaran sungai dan pantai yang berpotensi kerawanan keselamatan kita bersama. Ikhtiar kita berusaha dan mencegah bencana itu tidak menimpa kita," imbuhnya.

Tidak hanya banjir, lanjut Arman, tanah longsor pun perlu diwaspadai, khususnya di daerah dataran tinggi seperti di wilayah Kecamatan Glagah, Licin, Songgon, Kalibaru, dan Glenmore. "Untuk itu, kami imbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati jika melalui jalan bertebing," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO