Peduli Sesama di Tengah Pandemi, H. Sumiyar Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Bandeng Segar

Peduli Sesama di Tengah Pandemi, H. Sumiyar Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Bandeng Segar H. Sumiyar S.H. bersama istri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - H. Sumiyar S.H., yang dikenal seorang dermawan kembali menggelar kegiatan sosial, Ahad (22/11). Kali ini, H. Sumiyar membagikan ikan bandeng masing-masing 1 Kg kepada 1.250 warga yang tinggal di sekitar Desa Bangsri Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Mengambil tema “Peduli dan Berbagi”, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19.

Mekanisme penyaluran pun dilakukan secara door to door untuk mencegah kerumunan, sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Pembagian juga dilakukan dengan mengenakan masker dan physical distancing.

H. Sumiyar menegaskan, kegiatan bakti sosial tersebut tidak ada unsur kampanye, walaupun saat ini dirinya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Bangsri.

"Kegiatan ini murni dari keluarga besar kami, dan dilakukan tiap tahun sebagai rasa bersyukur kami. Alhamdulillah meskipun dalam masa pandemi Covid-19, kita masih bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial yang memang setiap tahun rutin kita laksanakan tersebut," jelas H. Sumiyar, S.H. saat ditemui awak media.

Ia berharap baksos yang dilakukannya bisa sedikit meringankan beban warga di masa pandemi. "Kita terus berdoa dan berikhtiar, semoga wabah Covid-19 ini pun segera hilang dari muka bumi ini. Namun kita tetap harus mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan hidup baru atau new normal," imbaunya.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, lindungi diri dan keluarga dengan cara menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengindari kerumunan. Jadikanlah hal tersebut bukan lagi kebiasaan, tetapi kebudayaan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya. (sda1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO