Kamis, 05 Agustus 2021 00:15

​Kabar Baik, Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Rabu, 09 Desember 2020 20:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
​Kabar Baik, Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo Madura dinyatakan sembuh dari Covid-19. Saat ini, kondisi Rektor UTM itu dalam keadaan sehat wal afiat.

"Alhamdulillah dan kita bersyukur kepada Allah SWT, Rektor UTM telah berada dalam keadaaan sehat wal afiat," kata Humas UTM Taufiqurrahman dalam rilisnya kepada media, Rabu (9/12/20).

Ia mengungkapkan, kondisi Rektor UTM mulai drop sejak tanggal 29 November sehingga dirawat di RS Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya.

"Keesokan harinya (30/11), Pak Rektor melakukan pemeriksaan Molekuler Swab PCR, dan hasilnya positif. Kemudian, tanggal 7 Desember 2020 beliau melakukan pemeriksaaan kembali Molekuler Swab PCR Covid-19 dan alhamdulillah hasil negatif," tambahnya.

BACA JUGA : 

Pak Luhut Pelajari Covid-19 di Arosbaya Bangkalan! Dulu Neraka Kini Reda

Inilah Kondisi Terkini Arosbaya Bangkalan yang Dulu Dibantai Covid-19

PT VCI Bantu 11.520 Botol Hand Sanitizer untuk Masyarakat Bangkalan

Gaji Rp 2,5 Juta, RSUD Syamrabu Bangkalan Buka Lowongan Tenaga Pengambil Jenazah, Minat?

Dengan keadaan ini, pihak rumah sakit memberikan izin kepada Rektor Universitas Trunojoyo Madura untuk dirawat di rumah karena keadaaan secara umum cukup baik.

"Karena kondisi keadaannya membaik, Pak Rektor diperbolehkan pulang sesuai dengan keterangan surat pengantar pasien pulang dan surat keterangan selesai masa perawatan dari RS Mitra Keluarga. Namun harus melakukan isolasi mandiri hingga 15 Desember 2020," jelasnya.

Olivia Benedick, S.R.P., D.R, selaku dokter yang menangani menyampaikan, hal terpenting yang perlu diperhatikan oleh pasien Covid-19 adalah tentang bagaimana usaha pasien untuk semangat sembuh. Dengan cara mengikuti instruksi yang disampaikan oleh tim medis.

"Yang terpenting adalah bagaimana effort keras dari pasien untuk segera sembuh dari Covid-19. Dengan cara patuhi anjuran dokter, semangat untuk sembuh, serta mengonsumsi makanan yang sehat dan berqizi agar imun tubuh kembali bagus," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...