Amankan Natal, Polres Pasuruan Juga Terjunkan Personel untuk Jaga Vila dan Hotel-hotel

Amankan Natal, Polres Pasuruan Juga Terjunkan Personel untuk Jaga Vila dan Hotel-hotel Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan memberikan bingkisan saat mengecek pos pengamanan di Simpang 4 Taman Dayu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang malam natal, menggelar apel persiapan pengamanan, Kamis (24/12/2020). Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang akan mengamankan jalannya ibadah natal.

Dalam pengamanan jelang dan saat pelaksanaan Natal, dibantu personel dari Satpol PP dan Kodim 0819 Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan berpesan agar personel selalu waspada selama kegiatan pengamanan agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

"Sehingga masyarakat di wilayah hukum yang beragama nasrani dapat merayakan natal dan kegiatan keagamaan dengan aman, tenteram, dan damai," kata Rofiq.

Karena wilayah Kabupaten Pasuruan juga menjadi salah satu tujuan wisata dari luar daerah, Rofiq juga menginstruksikan petugas dari , Kodim 0819, dan Satpol PP bersiap mengamankan perayaan natal di vila dan hotel-hotel.

"Ada indikasi kuat informasi yang kami terima, banyak masyarakat dari luar kota merayakan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Mereka merayakan di hotel dan vila secara virtual," imbuhnya.

Untuk pengamanan malam natal, pihaknya memfokuskan di satu titik, yakni di Gereja St. Theresia, Kecamatan Pandaan. Lantaran, hanya di gereja tersebut kebaktian Natal diselenggarakan secara langsung.

"Informasi dari perkumpulan Romo sepakat untuk melangsungkan ibadah secara virtual, hanya di Pandaan yang secara langsung," sambungnya.

Pengamanan juga sudah dilakukan di Gereja St. Theresia sejak pagi oleh personel dari . Pihaknya juga menggunakan metal detector untuk mendeteksi bom. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO