Bupati Bersama Anggota Forkopimda Bangkalan Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

Bupati Bersama Anggota Forkopimda Bangkalan Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin saat disuntik vaksin Covid-19 di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (10/2/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R. Abdul Latif Amin Imron bersama anggota Forkopimda Bangkalan melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (10/2/2021).

Ra Latif -sapaan akrab Bupati- mengaku tidak merasakan efek samping dari penggunaan vaksin Covid-19, baik itu pada vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua ini.

"Alhamdulillah, setelah divaksin tahap kedua ini, saya tidak merasakan efek samping. Jadi saya berharap kepada masyarakat untuk tidak takut karena vaksin ini aman dan halal. Buktinya, kami sudah melakukan dan kami baik-baik saja," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, bupati juga menyampaikan saat ini Kabupaten Bangkalan sudah menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 6.320 vial dengan sasaran 3.160 orang.

"Sampai tanggal 9 Februari sudah tervaksin sebanyak 88.7 persen. Di mana 2.804 orang sudah tervaksin, tertunda sebanyak 6 orang, dan yang batal tervaksin sebanyak 1.045 orang. Hal ini dikarenakan mereka menderita penyakit komorbid, positif Covid-19, dan ada yang hamil," jelasnya.

Sementara itu, Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan menyampaikan, khasiat dari vaksin tahap satu maupun tahap dua tidak jauh berbeda, yakni membentuk antibodi bagi tubuh agar menjadi lebih kuat.

"Jenis vaksinnya sama, dosisnya sama dengan tahap pertama. Hanya saja, vaksin tahap kedua ini dilakukan untuk menambah kekebalan pada tubuh setelah di vaksin pada tahap pertama", pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO