Tempati Area Rawan Longsor, Pedagang Kawasan Payung Diimbau Tak Berjualan

Tempati Area Rawan Longsor, Pedagang Kawasan Payung Diimbau Tak Berjualan Ilustrasi warung-warung di kawasan Payung, Songgoriti, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Para pedagang yang berada di lokasi Payung Satu Songgoriti, diimbau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk tidak melakukan aktivitas berjualannya karena daerah yang mereka tempati saat ini .

Imbauan BPBD ini disampaikan langsung saat memberikan sosialisasi kegiatan terkait evakuasi dan penyelamatan kepada pedagang Kawasan Payung yang terdampak ancaman bencana gerakan tanah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD , Achmad Choirur Rochim menegaskan kepada pedagang, bahwa penanganan yang sedang dilaksanakan ini adalah jangka pendek selama satu bulan saja.

"Ada sekitar 14 warung pedagang yang terdampak, yang mereka sudah bersedia untuk tidak berjualan dan akan mengosongkan warungnya," ujar Rochim.

Menurut Rochim, dari 14 warung tersebut, 12 di antaranya pemiliknya bertempat tinggal di wilayah Batu dan Pujon. Sedangkan 2 warung lainnya tidak memiliki rumah, sehingga warung tersebut dipergunakan sebagai tempat tinggal.

"Kepada penghuni dua warung yang tidak memiliki rumah berjumlah tujuh orang disediakan tempat tinggal sementara di Posko BPBD Punten. Selanjutnya prosesi pengosongan dilaksanakan pada hari ini hingga besok," tegas Rochim.

Untuk sarana transportasi guna memindahkan barang-barang yang ada di warung, juga disediakan pemerintah. Selama tidak berjualan, mereka akan diberikan bantuan berupa kebutuhan dasar bahan pangan. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO