Terdampak Covid-19, Pelaku Bisnis Vila di Kawasan Tretes Merintih

Terdampak Covid-19, Pelaku Bisnis Vila di Kawasan Tretes Merintih Salah satu vila di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebelum pandemi, kawasan , Kecamatan Prigen, Kabupaten , selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, khususnya di akhir pekan.

Maklum, selain panorama alam pegunungannya yang indah, di juga terdapat sejumlah destinasi wisata yang menarik seperti Air Terjun Kake Bodo, Air Terjun Putuk Truno, Candi Jawi. Bahkan tempat itu tak jauh dari Taman Safari Indonesia 2 yang juga berada di Kecamatan Prigen.

Banyak masyarakat yang sangat tergantung pada kunjungan wisatawan di . Mereka membangun sentra-sentra kuliner, produk kerajinan, hingga penginapan berupa vila atau hotel.

Namun sejak merebaknya Covid-19, wilayah yang menjadi lumbung ekonomi masyarakat Prigen menjadi sangat sepi. Perekonomian juga ikut menurun drastis. Masyarakat, khususnya pelaku wisata di kawasan pun sangat terpukul.

Kini kawasan yang tak pernah sepi dengan dunia malamnya tersebut, menjadi lengang. 

"Ya hampir setahun ini kami susah bernapas mas. Penginapan kami yang biasanya full dalam seminggu di-booking, kini bisa dihitung. Kadang seminggu cuma sekali," terang Subakir, penjaga vila di kawasan Dandung dengan raut wajah yang pasrah, Minggu (28/2/2021).

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO