Rabu, 16 Juni 2021 15:36

Dukung Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, Disperindag Buka Stan UMKM Tiap Minggu Ceria

Rabu, 10 Maret 2021 18:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Dukung Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, Disperindag Buka Stan UMKM Tiap Minggu Ceria
Moh. Zamroni, Kepala Disperindag Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan membuka stan penjualan produk UMKM di alun-alun setiap hari Minggu pagi.

Hal itu dilakukan seiring pencanangan program Ayo Beli Produk Lamongan yang dilakukan Bupati Yuhronur Efendi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di saat pandemi Covid-19 yang hingga kini belum sirna.

Kepala Disperindag Lamongan Moh Zamroni kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, pihaknya bergerak cepat melakukan upaya untuk mendukung gerakan Ayo Beli Produk Lamongan yang dicanangkan dalam program 100 hari kerja pemerintahan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf.

"Kita setiap hari Minggu ceria (pagi) akan membuka stan penjualan produk UMKM di Alun-alun Lamongan dengan harapan masyarakat akan membeli produk asli Lamongan," ujarnya, Rabu (10/3) siang.

BACA JUGA : 

Secara Aklamasi, DPRD Lamongan Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Lamongan Terpilih Uji Petik Pendampingan Tata Kelola MBS Terbaik

Tinggal Tunggu Jawaban Kemendagri, Ini Pandangan Figur Paling Cocok Calon Sekda Lamongan

Pilot Project Sekolah Orang Tua Hebat Resmi Dibuka di Lamongan

Dikatakan Zamroni, UMKM yang terdata di Disperindag Lamongan mencapai 12.750. Sehingga ke depan tidak hanya di Lamongan kota tetapi akan menyebar di setiap kecamatan dan diberdayakan semuanya.

"Untuk sementara, kita gelar stan UMKM di alun-alun dan selanjutnya di kecamatan-kecamatan, sehingga perputaran ekonomi masyarakat bisa jalan," ujarnya.

Di tempat terpisah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menegaskan bahwa gerakan Ayo Beli Produk Lamongan untuk membangkitkan geliat ekonomi Lamongan di masa pandemi Covid-19.

Menurut Yuhronur, di tengah pandemi Covid-19 perlu dilakukan pemulihan perekonomian secara cepat, tepat, terpadu, dan sinergis. "Semuanya saya instruksikan untuk menggerakkan pertumbuhan perekonomian dengan menghidupkan transaksi lokal melalui gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, serta mengoptimalkan kembali lapak POL (Pasar Online Lamongan) dan UMKM di sekitar alun-alun," ungkapnya.

“Banyak produk UMKM Lamongan yang menarik yang bisa kita beli demi perputaran perekonomian lokal Lamongan. Kita berusaha mensinergikan usaha-usaha di Lamongan yang rata-rata pelaku usahanya adalah anak muda. Untuk mendongkrak geliat ekonomi lokal, sinergi yang baik antara pemerintah dengan stakeholder itu perlu,” terangnya.

Sebagai pilot project awal, Yuhronur menginstruksikan Camat Ngimbang, Karanggeneng, dan Paciran agar segera menyiapkan taman tematik sebagai wahana olahraga, wisata kuliner, dan ajang pemasaran produk UMKM di wilayahnya, untuk kemudian diikuti seluruh camat se-Kabupaten Lamongan.

“Produk Lamongan mari kita beli, khususnya yang berasal dari UMKM. Supaya omzet penjualan UMKM ini meningkat. Semoga dengan Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan ini bermanfaat bagi seluruh warga Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (qom/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...