Bahas Anggaran Nakes, Komisi D DPRD Jombang Hearing Dengan Dinkes

Bahas Anggaran Nakes, Komisi D DPRD Jombang Hearing Dengan Dinkes Hearing Komisi D dengan Dinas Kesehatan Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Komisi D DPRD melakukan pemanggilan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat guna membahas honor tenaga kesehatan (nakes) yang melakukan vaksinasi Covid-19.

Bertempat di ruangan Komisi D DPRD , selain dihadiri dinas kesehatan, turut hadir pula dari RSUD Ploso dan RSUD .

“Di Dinkes pada tahun ini dianggarkan sekitar Rp 227 miliar untuk program tahun 2021. Kami ingin mengetahui rencana kerja pada tahun ini,” ujar Ketua Komisi D DPRD , Erna Kuswati, Senin (13/03/21).

Diungkapkan, anggaran yang saat ini menjadi sorotan yakni honor nakes yang belum ada kejelasan. “Harapan kami jasa nakes itu segera dibayarkan,” katanya.

Berdasarkan penjelasan dinkes saat hearing, lanjut Erna, bahwa sampai sekarang honor nakes yang melakukan vaksinasi memang belum jelas. Dengan alasan, aturannya juga masih belum jelas.

“Tentu kami mendorong dinas untuk segera mencari solusi. Karena itu sangat penting sekali. Terlebih lagi, masih ada beberapa tahap lagi untuk vaksin yang dilakukan. Karena saat ini masih masuk tahap kedua. Kasihan kalau tidak segera dibayarkan,” tegasnya.

Erna berharap, penduduk di Kabupaten juga segera bisa mendapat vaksin. “Ya ini menjadi peran penting semua agar masyarakat mendapatkan vaksin,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinkes Subandriyah mengatakan, dalam hearing ini Komisi D DPRD ingin mengetahui program-program kerja tahun 2021. “Rapat hanya membahas terkait dengan program kerja tahun 2021 saja,” pungkasnya singkat. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO