Mabes Polri Diserang, Pengamanan Markas Kepolisian di Blitar Diperketat

Mabes Polri Diserang, Pengamanan Markas Kepolisian di Blitar Diperketat Petugas berjaga mengawasi mobilitas tamu atau masyarakat yang masuk ke Mapolres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Markas Polres beserta seluruh polsek jajaran diperketat pengamanannya. Hal ini dilakukan menyusul serangan di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) sore kemarin.

Kapolres AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, peningkatan pengamanan sebenarnya sudah dilakukan setelah teror bom di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun pasca serangan di Mabes Polri, selain pengetatan penjagaan untuk mengawasi mobilitas tamu atau masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian, Polres juga meminta personelnya untuk melakukan buddy system atau saling melindungi saat bertugas.

"Personel kami minta melakukan buddy system atau melindungi satu sama lain. Tidak boleh sendirian," terang Leo, Kamis (1/4/2021).

Pihaknya juga memastikan, akses masuk ke Mapolres hanya satu pintu atau one gate system. Tidak ada akses masuk ke mapolres selain pintu utama di depan mapolres yang telah dijaga ketat.

"Pastikan semua CCTV yang terpasang berfungsi dengan baik. Pasang lampu-lampu sorot di penjagaan yang mengarah ke jalan untuk permudah pemantauan," tegasnya.

Pihaknya juga melakukan patroli skala besar dengan melibatkan TNI dengan sasaran tempat ibadah, obyek vital dan pusat-pusat keramaian. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO