Marak Aksi Terorisme, Polres Tuban Perketat Akses Masuk ke Mapolres

Marak Aksi Terorisme, Polres Tuban Perketat Akses Masuk ke Mapolres Petugas sedang memeriksa salah seorang warga yang akan masuk Mapolres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemeriksaan ketat dan berlapis diterapkan bagi masyarakat yang mau memasuki area Polres Tuban. Hal itu dilakukan pasca terjadinya aksi penyerangan di yang dilakukan oleh seorang perempuan beberapa waktu lalu.

Beberapa personel bersenjata lengkap dan menggunakan rompi anti peluru bersiaga di pintu masuk untuk memeriksa setiap warga yang memasuki Polres Tuban. Satu per satu masyarakat diperiksa dengan alat mirror detector dan metal detector, serta memeriksa seluruh barang bawaannya.

AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, memperketat pemeriksaan tamu yang datang ke sebagai upaya pencegahan dini agar tidak terjadi aksi teror di wilayahnya seperti di tempat lain.

"Sebagai upaya preventif, kita tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan mako. Semuanya kita lakukan pemeriksaan secara teliti baik kendaraan maupun orang yang memasuki Polres Tuban," ujar AKBP Ruruh, Minggu (4/4/2021).

Mantan Kapolres Madiun ini menuturkan, selama ini yang menjadi sasaran aksi me merupakan personel kepolisian saat bertugas di lapangan. Mereka menyamar sebagai masyarakat biasa dan berpura-pura melapor kepada petugas.

"Sasaran mereka adalah personel yang bertugas di lapangan, mereka bisa berpura-pura sebagai masyarakat pelapor maupun menyamar sebagai ojek online," ucap orang nomor satu di Polres Tuban itu.

Untuk itu, perwira asal Ngawi itu mengingatkan kepada seluruh anggotanya supaya selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah saat melaksanakan tugas.

"Anggota harus siaga dan waspada setiap saat, tidak boleh lengah dan takut, serta jangan lupa selalu berdoa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO