Pastikan Prokes Berjalan Sesuai Aturan, Wali Kota Surabaya Sidak Bioskop di TP

Pastikan Prokes Berjalan Sesuai Aturan, Wali Kota Surabaya Sidak Bioskop di TP Wali Kota Eri bersama Forkopimda melakukan sidak ke salah satu bioskop di Tunjungan Plaza, Sabtu (3/4). Ia tampak menyapa dengan ramah anak kecil yang menunggu untuk masuk ke bioskop.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu bioskop di Tunjungan Plaza, Sabtu (3/4). Saat itu, ia sempat menyapa para pengujung saat membeli tiket. Bahkan, ia juga sempat menyapa dengan ramah anak kecil yang menunggu untuk masuk ke bioskop.

Selain menyapa pengunjung, ia bersama Forkopimda juga memasuki ruangan bioskop untuk melihat langsung protokol kesehatan di dalam bioskop. Ia juga sempat memberikan arahan kepada pengelola bioskop itu untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan berani menegur para pengunjung yang lalai menerapkan protokol kesehatannya, seperti melepas masker, dan sebagainya.

“Saya minta tolong betul ya mas, kalau ada pengunjung yang misalnya melepas atau memelorot maskernya, tolong ditegur, tolong dijaga prokesnya dengan baik,” katanya kepada pihak pengelola.

Pada kesempatan itu, Cak Eri juga menjelaskan bahwa pembukaan bioskop ini bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian kota. Makanya, dia meminta kepada pengelola bioskop untuk selalu disiplin menerapkan prokes Covid-19.

"Kami meminta tolong kepada pengelola untuk menjaga prokesnya masing-masing. Sebab, jika kota ini ingin bergerak perekonomiannya, maka seluruh stakeholder juga harus menjaga kota," katanya.

Ia menjelaskan, keinginan untuk memulihkan ekonomi di Kota Pahlawan ini merupakan keinginan bersama-sama. Makanya, ia berkali-kali meminta agar pengelola bioskop itu turut serta menekan laju penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga prokes.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO