Rabu, 21 April 2021 12:55

Jadi Anggota DPRD Jatim Fraksi Gerindra, Abdul Halim: Saya Sukses Berkat Doa Ibu

Senin, 05 April 2021 20:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jadi Anggota DPRD Jatim Fraksi Gerindra, Abdul Halim: Saya Sukses Berkat Doa Ibu
Abdul Halim, S.H., Anggota DPRD Jatim Fraksi Gerindra. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Agama Islam menempatkan derajat ibu lebih tinggi dari bapak. Kemuliaan seorang ibu dikuatkan dalam sebuah hadis yang berbunyi "Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu". Karena itu, doa ibu juga dipercaya diijabah oleh Allah SWT.

Abdul Halim, Anggota DPRD Jawa Timur sangat mempercayai kesakralan sosok ibu. Bahkan, dia mengakui bisa sukses berkat doa ibunya yang sudah tiada setahun lalu. Kenangan tentang ibu teringat kembali saat ayahnya meninggal dunia sebulan lalu.

"Selain ada di ajaran agama, saya pun mengalami sendiri. Berkat doa ibu, saya bisa seperti saat ini. Doanya ke anak tulus dan Insya Allah makbul," tutur Halim, Senin (5/4/2021).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengenang peristiwa beberapa puluh tahun lalu. Saat itu, dia masih duduk di bangku kuliah. Kala itu bapak dan ibunya yang pedagang kerap belanja di Jembatan Merah Plaza (JMP) atau Pasar Turi.

BACA JUGA : 

Hari Kartini, Anik Maslachah Sebut Peran Penting Kartini di Era Pandemi

Diskriminatif ke NU, Pimpinan DPRD Jatim Minta Kamus Sejarah Indonesia Terbitan Kemendikbud Ditarik

Dewan Nilai Pemprov Berhasil Menjaga Iklim Investasi di Jawa Timur

Fraksi Gerindra Kirim 1.000 Sak Semen dan Pasir 20 Truk ke Korban Gempa Malang

Ketika berangkat dan pulang belanja, orang tuanya selalu menumpang lyn (angkot) yang biasanya juga dipenuhi para PNS Pemprov Jatim atau Sekretariat DPRD Jatim yang baru pulang kerja. Halim mengungkapkan, ibunya kagum dengan PNS yang terlihat gagah dengan seragamnya.

"Setiap ketemu PNS di angkot, Umik saya selalu berdoa agar saya kelak juga bisa menjadi PNS. Karena semua kakak berprofesi sebagai pedagang. Doa itu selalu disaksikan Abah yang kemudian menceritakan pada saya," kenang Politikus Gerindra tersebut.

Halim mengaku memang dia tidak menjadi PNS Pemprov Jatim seperti harapan ibunya. Tapi justru dia merasa Allah SWT memberi lebih dari yang diminta ibunya. Dia pun menjadi anggota DPRD Jatim yang pekerjaannya dibantu oleh para PNS Sekretariat DPRD Jatim.

Alumnus Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo ini menambahkan, dalam menjalankan fungsinya sebagai dewan, dia juga harus berinteraksi dengan para kepala dinas. Terutama mereka menjadi mitra kerja di Komisi D yang membidangi pembangunan. Bahkan tak jarang, dia juga berkomunikasi dengan gubernur atau wakil gubernur.

"Secara internal kerja saya dibantu PNS di Sekretariat DPRD Jatim. Secara eksternal, saya berinteraksi dengan kepala dinas yang menjadi mitra komisi saya di Komisi D. Jadi doa Umik saya agak nyerempet kebenarannya," imbuh Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) itu. (mdr/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...