Selasa, 20 April 2021 13:34

Berikan Jaminan di Masa Tua, BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Pemilik Stand Museum Angkut

Rabu, 07 April 2021 19:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Berikan Jaminan di Masa Tua, BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Pemilik Stand Museum Angkut
Penyerahan santunan kematian secara simbolis oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu kepada ahli waris yang merupakan pekerja stand gorengan di Museum Angkut senilai Rp 42 juta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan pemahaman tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu memberikan sosialisasi program kepada 35 pemilik stand di area wisata Museum Angkut, Rabu (7/4).

Pada sosialisasi itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Heru Siswanto menyampaikan benefit yang didapat oleh peserta yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebagai contoh Bu Sunarmi yang bekerja di stand gorengan Museum Angkut, meninggal pada bulan Januari 2021 karena sakit. Saat ini keluarga yang ditinggalkan kami berikan santunan sebesar total Rp 42 juta. Semoga dengan santunan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga untuk melanjutkan cita-cita almarhumah," ujar Heru Siswanto kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/4).

Karena itu Heru berharap, semua pemilik atau pekerja di stand museum angkut bisa segera mendaftar BPJS Ketenagakerjaan agar bisa bekerja dengan tenang. Pasalnya, jika terjadi risiko pada saat bekerja ataupun meninggal pada saat masih aktif bekerja, akan mendapatkan manfaat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA : 

PHK Melonjak, Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Naik Signifikan

​RSNU Tuban Berikan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pengurus NU dan Takmir Masjid

Pemkab Lumajang Minta Pihak Swasta Beri Jaminan Sosial Bagi Tenaga Kerja

​Ombudsman Minta Kepala Daerah Proaktif Ikutkan Pegawai Non-ASN ke BPJS Ketenagakerjaan

"Selain itu jika ingin menabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan juga difasilitasi dalam program jaminan hari tua. Dalam program jaminan hari tua yang seperti menabung setiap bulan, akan bisa diklaimkan atau dicairkan jika sudah tidak bekerja lagi," jelas Heru.

Dalam acara yang dilaksanakan di halaman Pasar Wisata Apung Museum Angkut, Manajer Operasional Museum Angkut Endang A Shobirin mendukung penuh seluruh pemilik dan pekerja di stand museum angkut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami mendukung dan mendorong pemilik stand agar segera mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan mengingat manfaat yang diberikan kepada pekerja sangat besar" ungkapnya. (asa/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...