Sabtu, 08 Mei 2021 20:55

Cegah Aksi Balas Dendam, Polres Tuban Panggil Pimpinan Perguruan Silat

Senin, 12 April 2021 18:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Cegah Aksi Balas Dendam, Polres Tuban Panggil Pimpinan Perguruan Silat
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Tuban terus mendalami insiden perkelahian dan pengeroyokan antar perguruan silat yang terjadi pada Minggu (11/4/2021) kemarin.

Dari hasil penyelidikan, petugas menemukan senjata tajam berbentuk samurai yang diduga dibawa seorang warga Kecamatan Parengan selaku ketua panitia kopi darat (kopdar).

"Sebanyak 5 orang sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara seorang membawa samurai kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Senin (12/4/2021).

Lebih lanjut, pria jebolan Akpol tahun 2000 ini menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi balas dendam antar kubu tersebut, pihaknya telah memanggil pimpinan perguruan yang terlibat. Hal itu dilakukan untuk mengimbau kepada anggotanya agar saling menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

BACA JUGA : 

Tabrak Truk Tronton, Pengendara Motor di Tuban Tewas di Tempat

Kasihan, Hidup Sendirian, Pria di Tuban ini Ditemukan Tewas di Sofa

Coba Kelabui Petugas, Dua Pemudik Cantik asal Surabaya Dihadang di Tuban

Bawa Pemudik Masuk Tuban, Sopir Travel Gelap Asal Malang Diisolasi

"Kita meminta masing-masing pimpinan perguruan supaya mengendalikan anggotanya. Jika kejadian ini kembali terulang, kita akan meminta tanggung jawab ketua cabang atau ranting," imbuh mantan Kapolres Madiun tersebut.

Diberitakan sebelumnya, terjadi perkelahian dan pengeroyokan antar perguruan silat di Kawasan Industri Tuban (KIT), Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (11/4/2021).

BACA JUGA:

Arogan di Jalan, Ratusan Anggota Pencak Silat di Tuban Keroyok Perguruan Lain, 3 Orang Luka

Ancam Sebarkan Foto Bugil Pacar, Pemuda di Tuban Dicokok Polisi

Positif Psikotropika, Pengunjung dan Pemandu Lagu Diamankan BNNK Tuban

Kemenag Tuban Serukan Berantas Radikalisme

Akibatnya, 3 orang dari perguruan silat lain mengalami luka cukup serius dan 2 orang di antaranya terpaksa dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Tak hanya itu, dua sepeda motor milik korban dihancurkan ratusan massa perguruan silat dari berbagai wilayah tersebut. (gun/ian)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...