Kamis, 13 Mei 2021 09:57

​Minimalisir Antrean, Gus Ipul Resmikan E New Purut dan Klinik Geriatri RSUD dr. R. Soedarsono

Kamis, 15 April 2021 18:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
​Minimalisir Antrean, Gus Ipul Resmikan E New Purut dan Klinik Geriatri RSUD dr. R. Soedarsono
Wali Kota Saifullah Yusuf didampingi Wawali Adi Wibowo mencoba pendaftaran online berbasis aplikasi mobile bernama E New Purut .

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan pendaftaran online berbasis aplikasi mobile bernama E New Purut di RSUD dr. R. Soedarsono. Melalui aplikasi ini, pasien bisa mengambil nomor antrean secara online saat akan melakukan rawat jalan, tanpa harus datang ke rumah sakit, Rabu (14/4/2021).

Hal itu untuk memudahkan proses pendaftaran dan pengambilan nomor antrean, khususnya bagi pasien lanjut usia yang ingin berobat jalan di RSUD dr. R. Soedarsono. Serta mengurangi antrean di rumah sakit.

Selain itu, Gus Ipul juga meresmikan Klinik Geriatri yang berguna untuk melayani pasien lanjut usia dengan multi penyakit akibat gangguan kesehatan, penurunan fungsi organ, psikologis, sosial ekonomi, dan lingkungan yang membutuhkan bantuan medis secara terpadu dengan pendekatan multi disiplin yang bekerja secara interdisiplin.

Di mana Klinik Geriatri itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, kualitas layanan, dan keselamatan pasien Geriatri.

BACA JUGA : 

Wali Kota Pasuruan Izinkan Warganya Takbiran dan Mudik Lebaran, Asalkan...

Songsong Digitalisasi UMKM, Wali Kota Pasuruan Luncurkan Aplikasi Si Duta dan Kurma

Cek Harga Sembako bersama Gus Ipul, Khofifah Support Renovasi Pasar Besar Pasuruan

Kunjungi Showroom Bipang Jangkar di Pasuruan, Gubernur Khofifah: Halal dan Melegenda

Gus Ipul sangat mengapresiasi kerja keras seluruh dokter dan tim manajemen RSUD dr. R. Soedarsono karena telah melakukan perbaikan layanan, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi E New Purut yang dapat di-download melalui Playstore.

"Saya ingin memberikan rasa hormat kepada jajaran yang telah bersedia mendengarkan aspirasi masyarakat. Karena telah menjawab masalah dengan tindakan nyata," ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut, Gus Ipul berharap ada perbaikan dalam bidang lainnya, terutama pemanfaatan alat kesehatan yang dimiliki, seperti alat cuci darah, CT Scan, dan sebagainya. "Saya ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan mutu rumah sakit ini," pungkas Gus Ipul.

Setelah acara peresmian dilaksanakan, Gus Ipul melakukan uji coba aplikasi E New Purut dengan didampingi oleh pihak rumah sakit. 

Turut hadir ada acara tersebut, Wawali Pasuruan Adi Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Camat se-Kota Pasuruan, Plt. Direktur dan Manajemen RSUD dr. R. Soedarsono. (ard/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...