Selasa, 22 Juni 2021 02:24

Terlibat Balap Liar, Terjaring, Ratusan Anak Muda di Pamekasan Digiring ke Mapolres

Sabtu, 17 April 2021 15:12 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yeyen
Terlibat Balap Liar, Terjaring, Ratusan Anak Muda di Pamekasan Digiring ke Mapolres
Para remaja yang terjaring balap liar harus menuntun kendaraannya dari TKP sampai Mapolres Pamekasan kira-kira sejauh 1 Km.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan anak-muda yang terlibat balapan liar (bali) di depan Mandhapa Agung Ronggosukowati, di Jalan Kabupaten Kota Pamekasan berhasil diamankan anggota Polres Pamekasan, Sabtu (17/04/21) dini hari.

Kegiatan balap liar, terutama di jalan kabupaten ini, memang sudah menjadi atensi pihak kepolisian karena meresahkan warga sekitar. Sebab, aksi ratusan anak muda ini mengganggu kenyamanan istirahat.

Ada pemandangan menarik saat operasi tersebut. Ratusan anak muda ini harus menuntun kendaraannya dari tempat balap liar ke Mapolres Pamekasan yang berjarak sekitar 1 Km.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan, para peserta maupun penonton balap liar diminta menuntun kendaraannya sendiri-sendiri untuk memberikan efek jera.

BACA JUGA : 

Antisipasi Penyalahgunaan, Polres Pamekasan Cek Senpi Dinas Anggota

Rotasi Jabatan, Kapolres Pamekasan Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Ketahuan Curi Motor di Pasar Kolpajung Pamekasan, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa

Balap Liar di Sekitar Bendungan Jegu, Ratusan Pemuda Diamankan Polisi

"Dalam operasi tadi malam, kami berhasil mengamankan 120 kendaraan roda dua yang terlibat balap liar," jelasnya, Sabtu (17/04/21).

Mereka yang terkena razia harus membuat surat pernyataan. Selain itu, Satlantas Polres Pamekasan juga mendatangkan orang tua masing-masing.

"Bagi yang terjaring operasi akan mengambil kendaraan yang sudah dilakukan penilangan, harus menunggu sidang dari pengadilan dan bisa menunjukkan STNK serta kendaraan harus sesuai standart perlengkapannya," tegas AKBP Ginanjar.

"Sedangkan yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan maupun kendaraannya tidak diubah sesuai standar seperti kenalpot brong, dan peralatan kendaraan yang lain, tetap kami tahan karena dianggap kendaraan bodong," tambahnya.

Sementara Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto, berjanji akan meningkatkan intensitas patroli menanggapi maraknya balap liar.

“Kami tetap akan tindak tegas semua kegiatan balap liar dengan sanksi tilang. Apabila sepeda motornya tidak sesuai dengan keadaan standar pabrikan, maka harus dikembalikan ke bentuk asli sesuai standar pabrikan motor tersebut,” tegas dia.

Ia juga mengimbau semua masyarakat tidak melakukan balap liar karena sangat mengganggu dan meresahkan warga, apalagi dalam bulan suci ramadhan.

“Bagi para remaja yang masih melakukan balap liar terutama di wilayah Kabupaten Pamekasan akan kami tindak tegas, karena bisa mengganggu pengendara lain dan bisa menimbulkan kecelakaan,” tegas dia. (yen/ns)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...