Soal Pembangunan Jalan Tol, Mas Bup Dhito: Sosialisasi Dilakukan Setelah Idulfitri

Soal Pembangunan Jalan Tol, Mas Bup Dhito: Sosialisasi Dilakukan Setelah Idulfitri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat audiensi dengan DPUPR.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan jalan tol untuk mendukung Bandara Kediri tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Jalan tol tersebut nantinya akan menghubungkan Kediri dengan Nganjuk.

Guna mempersiapkan hal itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sudah melakukan audiensi dengan PUPR untuk mendengarkan pemaparan dalam tahapan awal pembangunan jalan tol.

"Nanti, akan dilakukan sosialisasi dengan mengundang forkopimda terkait pembangunan jalan tol, setelah Hari Raya Idulfitri," kata Mas Bup Dhito, sapaannya, Senin (19/4/2021).

Menurut Mas Bup Dhito, pembangunan jalan tol tersebut akan mencakup 2 kecamatan, yakni Kecamatan Banyakan di Desa Ngablak, Maron, Banyakan, Sendang, dan Kecamatan Grogol di Desa Bakalan.

"Pembangunan jalan tol sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 18 bulan hingga 24 bulan yang ditargetkan oleh PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri," terangnya.

Berdasarkan estimasi, lanjut Dhito, di Kabupaten Kediri dibutuhkan kurang lebih 39 hektare lahan untuk pengerjaan keseluruhan jalan tol Kediri-Kertosono yang panjangnya mencapai lebih dari 20 kilometer.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO