Buka Seminar HUT ke-17 RSUD Kota Madiun, Wali Kota Maidi Berharap Ruang Isolasi Kosong

Buka Seminar HUT ke-17 RSUD Kota Madiun, Wali Kota Maidi Berharap Ruang Isolasi Kosong Wali Kota Madiun Maidi (lima dari kiri) foto bersama jajaran Direksi RSUD Kota Madiun dan PKK Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - RSUD menggelar seminar kesehatan dengan tema Vaksinasi Covid-19, Selasa (20/4). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-17 RSUD .

Seminar diikuti kader PKK Kelurahan se- itu dibuka oleh Wali Kota Maidi. Dalam sambutannya, Maidi menekankan mengingatkan sejarah awal berdirinya RSUD . "Kita selaku penerus jangan sampai melupakan mandat (inisiator RSUD ) yang harus dikembangkan untuk semakin majunya RSUD ini," ujarnya.

Kata Maidi, HUT kali ini harus dimaknai untuk mengingat cita-cita pendiri RSUD. "Keinginan yang baik itu harus selalu kita kenang. Dan saya sangat berterima kasih kepada rumah sakit ini telah melayani pasien dengan lebih baik dari yang kemarin. Hal ini harus dipertahankan bila perlu ditingkatkan.

Dalam kesempatan ini, Maidi juga menyampaikan harapannya, agar ruang isolasi bisa kosong 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Sehingga para tenaga medis maupun pasien bisa berkumpul dengan keluarga di rumah untuk merayakan lebaran. "Maka kepatuhan dalam menjalan protokol kesehatan perlu diperhatikan," pesannya.

Terpisah, Plt. Direktur RSUD dr. Agus Nurwahyudi mengatakan, momen HUT ke-17 akan dijadikannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengungkapkan, selama ini RSUD telah menelurkan sejumlah inovasi, antara lain pendaftaran online yang bertujuan mengurangi antrean.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO