Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402, Gubernur Khofifah Sampaikan Dukacita Mendalam

Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402, Gubernur Khofifah Sampaikan Dukacita Mendalam Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Ketum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Jalasenastri, dan Persit Kartika Chandra Kirana, bertandang ke beberapa rumah duka anggota keluarga KRI Nanggala 402, yang berada di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Indar Parawansa bersama Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Jalasenastri, dan Persit Kartika Chandra Kirana, bertandang ke beberapa rumah duka anggota keluarga , yang berada di .

Pertama, ke rumah Dansatsel (Komandan Satuan Kapal Selam) Kol. Laut (p) Harry Setyawan di Perum TNI AL. Jl. Rencong II No. 09 Tebel . Kedua, ke rumah Sertu Rusdiyansyah Rahman, di Jl. Makam RT 008/ RW 002 Desa Kragan Kecamatan Gedangan, dan ketiga ke rumah Letda Reza Tri Utomo di Tenggulunan, Mega Asri, Kecamatan Candi.

Gubernur menerangkan, dari 53 prajurit yang menjadi awak , sebanyak 47 terkonfirmasi sebagai warga Jawa Timur. Tentu duka dari seluruh keluarga besar TNI angkatan laut dan TNI umumnya, juga menjadi duka masyarakat Jawa Timur.

"Inalilahi wainalilahi rojiun, mudah-mudahan seluruh amal bakti beliau diterima oleh Allah, seluruh khilafnya diampuni oleh Allah," kata gubernur kepada wartawan, Senin (26/4).

"Menyiapkan 47 prajurit, termasuk di dalamnya perwira, itu bukan hal yang sederhana, karena menyiapkan waktu, pembangunan karakter, mental, integritas kebangsaan Indonesia itu tidak sederhana," terang Gubernur saat didampingi oleh Ketum Dharma Pertiwi.

"Kami sudah koordinasi dengan Ketua Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi, bahwa jika di antara mereka ada yang memiliki skill dan memungkinkan untuk bisa mendedikasikan di profesi masing-masing, itulah yang kami ingin bangun sinergi," katanya.

"Supaya peran ekonomi yang semula ada di para prajurit, sekarang sebetulnya mereka punya komitmen dan tekad yang luar biasa, sambil kita koordinasi dengan Jalasenastri (Jatim) atau Persit, kita akan lebih detailkan supaya nanti bisa menjadi akses ekonomi untuk bisa berikan penguatan ekonomi keluarga," tegas .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO