Pencurian di Lingkungan UTM Marak Lagi, Mahasiswa Demo Minta Polres Bangkalan Bentuk Tim Khusus

Pencurian di Lingkungan UTM Marak Lagi, Mahasiswa Demo Minta Polres Bangkalan Bentuk Tim Khusus Puluhan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) saat menggelar demo di depan Mapolres Bangkalan menuntut polisi mengusut tindakan kriminal di lingkungan kampus, Kamis (29/4/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura () menggelar demo menuntut meningkatkan patroli khusus di lingkungan kampus, Kamis (29/4/2021).

Aksi yang digelar di depan Mapolres Bangkalan ini menyikapi maraknya lagi tindakan kriminal yang menimpa mahasiswa , khususnya pencurian motor, laptop, handphone, serta barang elektronik lain.

Dalam tuntutannya, mahasiswa meminta secara konsisten melaksanakan patroli di sekitar kampus seperti pada tahun 2019-2020.

"Saat ini kenyamanan dan kemanan mahasiswa mulai terusik lagi. Oleh karena itu, polres perlu memberikan rasa aman dan nyaman, agar mahasiswa fokus untuk belajar. Mengingat, mahasiswa datang dari berbagai polosok nusantara, bukan hanya dari Pulau Madura," ujar Umar, korlap aksi.

Mahasiswa juga meminta mengusut tuntas aksi kriminal di sekitar kampus , dan membentuk tim khusus. "Jika tidak mampu melaksanakan 3 tuntutan tersebut, kami minta Kapolres, Kasatintel, Kasatreskrim, dan Kapolsek Kamal mundur dari jabatannya," tegas Umar dalam orasinya.

Sementara merespons tuntutan mahasiswa, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menyatakan bahwa keamanan bukan sepenuhnya menjadi tanggung jawab polisi. "Terkait kemanan bukan pure polisi, tanggung jawab seluruh elemen," kata Didik Hariyanto.

Karena itu, ia mengajak mahasiswa, masyarakat, maupun stakeholder lainnya turut berperan menjaga kemanan lingkungan masing-masing dari tindakan kriminal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO