289 Personel Gabungan Siap Halau Pemudik yang Masuk Tuban

289 Personel Gabungan Siap Halau Pemudik yang Masuk Tuban Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 289 personel gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten mulai disiagakan untuk menghalau pemudik yang melewati perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur, Rabu (5/5/2021).

Kapolres , AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, sebanyak dua pos penyekatan disiapkan untuk mengahalau pemudik dari berbagai daerah yang hendak memasuki wilayah Kabupaten .

"Kita libatkan 289 personel gabungan yang akan kita tugaskan di perbatasan dengan Jawa Tengah. Dua pos penyekatan di Bancar dan Jatirogo, serta dua pos pelayanan di Pantai Boom dan Rest Area," jelas AKBP Ruruh Wicaksono.

Mantan Kapolres Madiun ini menambahkan, larangan mudik yang diterapkan oleh pemerintah bersamaan dengan pengaturan aglomerasi, sehingga ada pengecualian selama masih dalam wilayah aglomerasi.

"Mulai besok sudah jelas mudik dilarang. Misalkan ada masyarakat yang dari luar kita, kita perintahkan kembali, kecuali aglomerasi (-Lamongan-Bojonegoro), kalau masih wilayah itu masih kita izinkan," tegasnya.

Pria kelahiran Ngawi ini menegaskan, pihaknya akan memantau penuh akses masuk ke dari wilayah lain, termasuk jalur tikus yang menghubungkan kedua wilayah. Untuk itu, dirinya meminta polsek jajaran yang berada di wilayah perbatasan untuk selalu memantau jalur-jalur tikus yang menghubungkan Jatim-Jateng.

"Jajaran polsek di wilayah perbatasan kita minta untuk terus memantau jalan-jalan tikus," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Noor Nahar Husein mengimbau masyarakat yang tidak berkeperluan khusus sesuai syarat perjalanan yang ditetapkan, agar tidak bepergian ke luar kota, karena risikonya akan diminta putar balik. "Utamanya bagi angkutan umum atau travel nakal, jelas akan disuruh putar balik," imbuhnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO