Kamis, 17 Juni 2021 15:25

Debt Collector di Kediri Aniaya Penunggak Utang, Akhirnya Lebaran di Penjara

Rabu, 12 Mei 2021 13:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Debt Collector di Kediri Aniaya Penunggak Utang, Akhirnya Lebaran di Penjara
Kasatreskrim Polres Kediri Kota Iptu Girindra Wardana didampingi Kasubbag Humas AKP Ni Ketut Suarningsih, saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kediri Kota. Tampak para tersangka pengeroyokan ikut dihadirkan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rejo Bambang Praminto (RBP), 47, warga Jl. Merbabu Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, menjadi korban pengeroyokan sekumpulan debt collector, karena menunggak utang di sebuah BPR di Kediri, setahun lebih.

Empat dari enam pelaku pengeroyokan akhirnya berhasil ditangkap Satreskrim Polres Kediri Kota dan saat ini sudah dilakukan penahanan. Sedangkan dua lainnya, masih dalam pengejaran petugas.

Para pelaku pengeroyokan tersebut adalah Louis Hagana Tarigan (LHT), 25, alamat sesuai KTP adalah di Jl. Padang Mas Il No. 10 Desa Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kemudian Angga Rexsa Pratama Ginting (ARPG), 21, alamat Jl. Abri Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

BACA JUGA : 

Terjadi Lagi Perampasan Motor Oleh Debt Collector, Kali ini Menimpa Remaja Warga Rungkut

Tak Terima Motornya Ditarik Debt Collector, Warga Tuban Sekap dan Aniaya Kepala Penarikan Leasing

Lakukan Pemukulan, Debt Collector Leasing di Jember Dipolisikan

Hamili Pacar, Pemuda Kediri ini Tak Tanggung Jawab, Akhirnya Dikeroyok hingga Masuk Rumah Sakit

Berikutnya, Aprianus Sitanggang (AS), 26, alamat Jl. Meliala Gg. Teratai No. 11 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara; dan Dedi (D), 31, alamat Kabanjahe RT. 13 RW. 16 Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera.

Kasatreskrim Polres Kediri Kota Iptu Girindra Wardana menjelaskan, kasus ini terjadi pada Senin tanggal 10 Mei 2021 lalu, sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu korban didatangi seseorang yang tidak dikenal di kediamannya. Ia mengaku dari Koperasi Kemuning untuk menagih utang.

Singkat cerita, terjadi cekcok di dalam rumah korban. Selanjutnya seseorang yang mengaku dari pihak koperasi tersebut keluar rumah dan memanggil temannya sebanyak 6 orang.

"Ketika korban ikut keluar rumah, salah satu pelaku yaitu ARPG menabrak korban dengan menggunakan kendaraan bermotor jenis Yamaha V-Ixion warna biru, hingga korban jatuh tersungkur dan setelah itu, pelaku lainnya mengeroyok korban," ujarnya didampingi Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kediri Kota, Rabu (12/5).

Menurut Iptu Girindra, setelah kejadian pengeroyokan tersebut, korban mengalami luka-luka di bagian wajah, badan, serta lecet di bagian tangan dan kaki dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan pasal tentang pidana penganiayaan secara bersama-bersama, sebagaimana diatur dalam pasal 170 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 7 penjara. (uji/rev)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...