Rabu, 04 Agustus 2021 22:03

Tenggelam di Sungai Brantas, Seorang ODGJ di Kediri Meninggal Dunia

Selasa, 25 Mei 2021 19:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Tenggelam di Sungai Brantas, Seorang ODGJ di Kediri Meninggal Dunia
Petugas saat mengangkat jenazah Febri dari Sungai Brantas. Inset, Febri Santoso semasa hidup.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Febri Santoso (24), warga Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ditemukan meninggal dunia setelah dilaporkan tenggelam di Sungai Brantas sejak hari Senin (24/5) kemarin pukul 16.00 WIB.

Jenazah Febri yang dikenal sebagai ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) itu ditemukan oleh Tim Gabungan dari Basarnas Trenggalek, BPBD Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri, dan Tim Relawan serta anggota Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota. 

Korban ditemukan di sekitar titik tenggelamnya, yakni di Sungai Brantas turut Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Selasa (25/5) sekira pukul 12.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih menjelaskan, korban diketahui tenggelam setelah adanya warga bernama Karyono yang curiga lantaran mendapati sepatu yang biasa dipakai oleh korban di pinggir sungai Brantas, Senin (24/5) sekira pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA : 

Akademisi Kebidanan Kota Kediri Sebut Vaksinasi Covid-19 Aman untuk Ibu Hamil

Dibantu Mahasiswa KKN, GP Ansor Kabupaten Kediri Racik Jamu Penambah Imun

Sinergi dengan GMNI, Polres Kediri Kota Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak

Kapolres Kediri Kota Cek Pelaksanaan Vaksinasi Merah Putih Tahap II

"Setelah itu saksi dan warga lain memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban (Sutrisno)," ujarnya, Selasa (25/5).

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Mojoroto. Petugas langsung berkoordinasi dengan BPBD Kota Kediri dan menuju TKP untuk melakukan pencarian. Namun upaya pencarian yang dilakukan sampai malam tidak membuahkan hasil.

Pencarian dilanjutkan tadi pagi (25/5) sekira pukul 07.00 WIB di tempat tenggelamnya korban sampai radius beberapa kilometer ke arah hilir.

"Akhirnya, Tim Basarnas Trenggalek dan BPBD kota Kediri sekira pukul 12.00 WIB dibantu relawan dan warga berhasil menemukan korban sejauh kurang lebih 5 meter dari TKP, dan selanjutnya korban dievakuasi serta dikirim ke RS Bhayangkara untuk dimintakan visum (ver)," terang Ni Ketut.

Petugas juga menemukan barang milik korban berupa 1 buah handphone beserta charger, sepasang sepatu, serta dompet yang berisi KTP korban serta sejumlah uang. Dompet itu ditemukan mengapung di aliran Sungai Brantas di dekat TKP.

Sementara itu, Eko Aprianto, Komandan Tim Basarnas Trenggalek mengatakan bahwa dalam proses pencarian ini pihaknya menerjunkan tim darat dan tim air.

"Unsur yang terlibat dalam pencarian selain dari Basarnas, juga dibantu dari teman-teman BPBD Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri, RAPI, KTI, Bahana Nganjuk, dan warga setempat," kata Eko, Selasa (25/5). (uji/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...