Diskominfo Sumenep Gelar Fasilitasi Tinjauan Lapangan Implementasi Smart City

Diskominfo Sumenep Gelar Fasilitasi Tinjauan Lapangan Implementasi Smart City Field Evaluation di Kantor Bupati Sumenep, Rabu (2/6/2021). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaksanakan fasilitasi tinjauan lapangan implementasi (field evaluation) secara daring tahun 2021.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, pemerintah daerah untuk menuju ke arah kota cerdas atau telah melakukan berbagai kegiatan yang dimulai pada tahun 2019.

Berdasarkan realisasi program kegiatan dengan enam pilar, yaitu smart governance, smart society, smart living, smart economy, smart environment, dan smart branding, dari 30 kegiatan terealisasi 23 kegiatan dengan rata-rata target terpenuhi 77 persen.

"Pada tahun 2020, dari 38 kegiatan terealisasi 32 kegiatan dengan rata-rata target terpenuhi sebanyak 84 persen,” jelasnya saat membuka Field Evaluation di Kantor Bupati Sumenep, Rabu (2/6/2021).

Seluruh pimpinan OPD bekerja sama secara tim untuk memenuhi dan mencapai target sesuai ketetapannya, agar pemerintah daerah bisa mewujudkan Kabupaten Sumenep sebagai kota .

"Melalui di antara OPD terjadi sinkronisasi dan sinergi perencanaan, sehingga lebih cepat mendorong proses pengembangan yang efisien dan efektif di Kabupaten Sumenep," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO