Kamis, 29 Juli 2021 07:02

Donald Trump Pernah Dikerjai ARMY-nya BTS, Kampanye Politiknya Kosong Melompong

Selasa, 15 Juni 2021 13:49 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Revol Afkar
Donald Trump Pernah Dikerjai ARMY-nya BTS, Kampanye Politiknya Kosong Melompong
Ilustrasi ARMY saat menonton konser BTS. Foto kanan, mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ternyata pernah dikerjai ARMY, sebutan fans BTS, boy band asal Korea Selatan. Hal ini diceritakan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional "Smart City, Creative Government: Membangun Ekosistem Digital CETTAR Bagi Pembangunan Jawa Timur" di Royal Senyiur Hotel, Prigen, Pasuruan, Sabtu (12/6) lalu.

Peristiwa itu terjadi saat Donald Trump hendak menggelar kampanye politik. "Sekelas Donald Trump pernah kampanyenya kosong," ujar Emil Dardak.

Hal itu terjadi akibat ulah ARMY, fans BTS, yang mem-booking acara kampanye Donald Trump. Mereka seolah-olah mendaftarkan diri untuk menghadiri kampanye Donald Trump, namun ternyata tidak datang saat kegiatan kampanye digelar.

"Ajudannya bilang, aman Mr. Trump, your campaign pasti penuh. Tapi begitu sampai sana ternyata kosong. Jadi fansnya BTS yang namanya ARMY bikin booking palsu. Presiden Trump aja, the most powerfull man bisa dikerjain sama ARMY," kata suami Arumi Bachsin ini.

BACA JUGA : 

Ratu Jahat Penggelap Pajak, Satu Tangga Lagi Pengadilan Sentuh Trump

​Sowan Kiai Asep Tengah Malam, Wagub Emil Tanya Kenapa Pondoknya Dinamakan Amanatul Ummah

Millennials Puas dengan Kinerja Gubernur dan Wagub Jatim

Sandiwara Amerika-Tiongkok, Saling Kecam, Lalu Bertemu secara Tertutup

Menurutnya, hal ini menunjukkan dahsyatnya industri entertainment. Kata Emil, di Korea Selatan industri pop bisa berkembang pesat karena pemerintahnya memberikan dukungan penuh. Bahkan 1 persen APBN Korea Selatan dialokasikan untuk pengembangan pop culture dan entertainment.

Dalam seminar itu, Emil juga mengajak media digital untuk ikut mengampanyekan bangga buatan Indonesia. Sebab, saat ini serbuan produk Cina semakin masif.

Pemerintah sendiri sebenarnya mulai mengambil langkah dengan menggandeng influencer untuk mengampanyekan bangga buatan Indonesia. Untuk itu, mantan Bupati Trenggek ini berharap AMSI juga ikut ambil bagian dalam mengampanyekan produk lokal.

"Ini tantangan bagi media digital, karena digital trend saat ini lebih banyak didorong oleh influencer-influencer," paparnya.

"Kalau kita bicara digitalisasi untuk mendorong bangga buatan Indonesia, bagaimana caranya supaya ini linier dengan keberadaan media," tambahnya.

Sekadar informasi, seminar nasional ini merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) AMSI Jatim 2021. Selain Wagub Jatim, seminar nasional ini juga dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang memberikan opening speech. Juga sejumlah kepala daerah sebagai narasumber, di antaranya Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo, Wali Kota Pasuruan, Bupati Pamekasan, dan Bupati Pasuruan.

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...