Di Blitar, Pemohon SIM Auto Divaksin Covid-19

Di Blitar, Pemohon SIM Auto Divaksin Covid-19 Para pemohon SIM di Blitar mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara cuma-cuma. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Tak terkecuali upaya yang dilakukan Polres Blitar. Para pemohon SIM di Satlantas Polres Blitar mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara cuma-cuma. Program ini dilakukan Polres Blitar guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, layanan ini merupakan terobosan Polres Blitar untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini juga untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar.

"Kami ikut menyukseskan program percepatan vaksinasi. Kami lakukan di dua unit layanan kami. Warga yang mengurus permohonan SIM dan pembayaran pajak di samsat kami data, yang belum vaksin. Kemudian kami fasilitasi untuk mendapatkan vaksin di klinik polres," ujarnya.

Dia menjelaskan, setiap harinya ditarget ada 10 orang pemohon SIM di satpas dan 10 orang pemohon dari samsat mengikuti vaksinasi. Namun di hari pertama, rupanya warga cukup antusias hingga ada 30 orang yang mendapat suntikan vaksin.

"Rencananya hal ini akan rutin dilakukan, sampai masyarakat Kabupaten Blitar sudah memenuhi target capaian vaksinasi. Sejauh ini cukup banyak warga yang antusias," jelasnya.

"Selain itu, kami juga menyesuaikan stok vaksin yang ada. Untuk ketersediaan vaksin sejauh ini masih cukup untuk layanan ini," pungkasnya.

Sama seperti layanan vaksinasi di puskesmas ataupun rumah sakit, proses vaksinasi bagi pemohon SIM ini juga dilakukan melalui tahap screening. Mereka yang lolos screening kemudian disuntik vaksin oleh petugas kesehatan dari klinik Polres Blitar. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO