Tekan Penularan Covid-19, Pemkot Pasuruan Kembali Terapkan PPKM Mikro dan Gencarkan Vaksinasi

Tekan Penularan Covid-19, Pemkot Pasuruan Kembali Terapkan PPKM Mikro dan Gencarkan Vaksinasi Wali Kota Pasuruan Gus Ipul didampingi Kapolres Pasuruan Kota dan Dandim 0819 Pasuruan saat menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 di Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan () didampingi Kapolres Pasuruan Kota dan Dandim 0819 Pasuruan, menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 di Kota Pasuruan, di halaman depan Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan sekaligus Kantor TP PKK Kota Pasuruan, Kamis (25/6/21).

Penyampaian laporan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Kapolsek Pasuruan Kota, Danramil Pasuruan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Pasuruan, para camat, lurah, dan ketua RW di Kota Pasuruan.

Dalam laporannya, menyampaikan bahwa adanya lonjakan kasus Covid-19 mengakibatkan dua RT dari 1.032 RT di Kota Pasuruan masuk menjadi zona merah, yaitu RT 1 dan RT 3 Kelurahan Trajeng. Sebanyak 38 RT tergolong zona kuning dan 972 RT masuk ke dalam zona hijau.

Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak semakin menyebar, meminta agar penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro kembali diterapkan hingga tingkat RT.

"Saya tekankan pada RT/RW dengan konsep tim di tingkat bawah tolong dikuatkan kembali, karena kita menghadapi sesuatu yang memerlukan kewaspadaan agar tidak ada klaster baru," ujar .

Lebih lanjut meminta agar posko di tingkat kelurahan diaktifkan kembali dengan tiga kegiatan utama, yaitu melakukan upaya pencegahan dengan melibatkan RT, RW, lurah, Satpol PP, dan tim lainnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO