Soal Pemasangan Separator di Depan Tugu Manyar, Dishub Gresik: Keputusan Bersama Forum LLAJ

Soal Pemasangan Separator di Depan Tugu Manyar, Dishub Gresik: Keputusan Bersama Forum LLAJ Warga Manyar ketika beramai-ramai menyingkirkan separator yang ada di tengah jalan depan Tugu Manyar. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Aksi warga tiga desa yakni Manyarejo, Manyar Sidomukti, dan Manyar Sidorukun, Kecamatan Manyar, Kabupaten yang membongkar dan menyingkirkan separator di median Jalan Raya Manyar (depan Tugu Manyar), Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, mendapat respons dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten .

Menurut Kepala Dishub Kabupaten Nanang Setiawan, pemasangan separator tersebut merupakan kesepakatan forum lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) Kabupaten .

"Itu keputusan bersama forum LLAJ Kabupaten . Salah satu anggota adalah dishub selain stakeholder terkait," ucap Nanang kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (30/6/2021).

Sebagaimana diketahui, penyingkiran puluhan separator yang terbuat dari beton dan plastik tersebut lantaran keberadaannya dianggap menyusahkan warga untuk menyeberang, dan makin menimbulkan kemacetan parah di Jalan Raya Manyar yang sempit.

Warga di tiga desa tersebut secara sukarela berdatangan ke Perempatan Tugu Manyar untuk memindahkan separator yang dipasang di median jalan. Warga awalnya meminta kepada Forkopimcam Manyar agar menepikan puluhan separator tersebut.

Lantas permintaan warga itu direspons dengan adanya satu alat berat forklift yang digunakan untuk memindahkan separator dari beton. Namun, belum semuanya selesai, forklift tersebut sudah dipulangkan. Warga pun protes ke jajaran forkopimcam, sebab tidak semua separator dipindahkan ke tepi jalan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO