Dua Terduga Pelaku Pembobolan Toko Laptop di Blitar Diamankan di Madiun

Dua Terduga Pelaku Pembobolan Toko Laptop di Blitar Diamankan di Madiun Aksi kawanan pencuri saat menggasak puluhan laptop terekam CCTV.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi mengamankan dua orang terduga pelaku pembobolan toko laptop di Kota Blitar. Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan mengatakan, kedua pelaku diamankan di Madiun dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk mengejar pelaku lain dan mengumpulkan barang bukti.

"Kami melakukan upaya penyelidikan, sudah kami kumpulkan barang bukti mulai dari CCTV, dan pemeriksaan beberapa tempat. Ada dua orang yang ditangkap di Madiun. Diduga kuat keduanya adalah anggota komplotan yang terindikasi sebagai pelaku pembobolan toko laptop di wilayah Kota Blitar," ujar Yudhi.

Yudhi menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan rekaman CCTV, polisi juga mendapatkan identitas sebuah mobil dengan nomor polisi palsu. Berdasarkan pemeriksaan riwayat percakapan di handphone kedua terduga pelaku yang diamankan di Madiun, mobil tersebut adalah mobil rental. Hal ini dikuatkan dengan penelusuran GPS yang menunjukkan mobil tersebut berada di wilayah Kota Blitar saat peristiwa pembobolan terjadi.

"Kami cek riwayat percakapan di handphone, betul mobil tersebut berada di wilayah Kota Blitar. Mobil itu adalah mobil sewaan atau rental. Saat ini kasus ini masih terus kita kembangkan. Termasuk mencari barang bukti laptop," tegasnya.

Sebelumnya, maling menguras harta berupa 46 unit laptop yang tersimpan di toko komputer di Jalan Semeru Kota Blitar, Kamis (17/6/2021). Informasi dari pemilik toko berdasarkan rekaman CCTV, maling beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Ada empat orang memakai jaket hitam dan memakai masker masuk ke dalam toko lalu menguras isi toko. Akibat kejadian itu pemilik toko merugi hingga ratusan juta rupiah. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO