Kasus Covid-19 Tinggi, Bupati Situbondo Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

Kasus Covid-19 Tinggi, Bupati Situbondo Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejak diberlakukan PPKM Darurat, kasus positif Covid-19 di Kabupaten masih tergolong tinggi. Akibatnya, kebutuhan terhadap di sejumlah rumah sakit rujukan meningkat.

Walau kebutuhan meningkat, Bupati memastikan bahwa ketersediaan di rumah sakit rujukan dan sejumlah puskesmas yang ada masih aman.

"Ketersediaan aman hingga seminggu ke depan. Kami sudah berkoordinasi dengan Surabaya untuk tambahan ," katanya, Selasa (6/7).

Selain memastikan bahwa ketersediaan aman. Di tengah penerapan PPKM Darurat, Pemkab terus mempercepat program vaksinasi. Bung Karna, sapaan Bupati Karna menilai bahwa vaksin Covid-19 efektif meminimalisir penularan dan mampu memperkecil gejala pada orang yang terpapar virus Corona.

"Hingga hari ini, capaian vaksin sudah 22 persen. Target vaksinasi kami 70 persen dari total jumlah penduduk di ," ungkapnya.

Bupati yang dikenal dermawan ini mengungkapkan bahwa vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan pelayan publik sebagian besar sudah dilaksanakan. Sehingga saat ini vaksinasi Covid-19 sedang menyasar masyarakat umum.

"Tentu kita akan terus lakukan percepatan vaksinasi ya. Karena melalui vaksinasi ini, laju penyebaran virus Corona di Kabupaten bisa kita kendalikan," ungkapnya.

Namun begitu, di tengah gencarnya melaksanakan program vaksinasi Covid-19, ia mengaku menemui sejumlah kendala. Salah satunya, banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar virus Corona, bahkan dari mereka ada meninggal dunia.

"Banyak kendala, salah satunya ada 77 orang tenaga kesehatan kami yang terpapar Covid-19. Akibatnya pelaksanaan vaksinasi ini sedikit terganggu," keluh Bung Karna. (mur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO