PKB Gresik Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Pasien Covid-19 Kurang Mampu yang Sedang Isoman

PKB Gresik Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Pasien Covid-19 Kurang Mampu yang Sedang Isoman Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik M. Syahrul Munir, bersama Abdullah Hamdi saat menyerahkan paket sembako kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC turut peduli terhadap warga kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19, dengan menyalurkan 1.000 paket sembako, Rabu (14/7/2021).

"Hari ini, ba'da (setelah) salat dzuhur, di 16 kecamatan (minus Sangkapura dan Tambak pulau Bawean) bergerak serentak menyalurkan kepada warga penderita covid yang sedang menjalani isoman," ucap Ketua DPC Kabupaten Much Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (14/7/2021).

Menurut Qodir, paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan buah jeruk segar sebagai asupan vitamin C kepada para isoman. "Jeruk kami beli langsung dari petani jeruk di Desa Bolo Kecamatan Ujungpangkah. Jeruk segar ini untuk membantu kebutuhan vitamin c bagi para isoman," papar Ketua DPRD ini.

Qodir menyatakan, para penerima sebelumnya telah melalui pendataan. "Data tersebut kami dapatkan dari Satgas Covid-19, dan kader baik anggota Fraksi DPRD , PAC, hingga ranting," jelasnya.

Agar penyaluran bantuan itu cepat dan tepat, melibatkan pengurus dan kader PAC, ranting. Bahkan 13 pimpinan dan anggota Fraksi DPRD ikut turun membagikan. "Jadi, yang mendistribusikan lansung pengurus dan kader kami. Langsung diserahkan ke rumah masing-masing penerima," ucap Qodir.

Qodir menambahkan, Pulau Bawean meliputi Kecamatan Sangkapura dan Tambak belum termasuk wilayah pembagian , karena penyaluran kali ini masih tahap awal. "Untuk yang di Pulau Bawean tahap berikutnya," tegasnya.

Ia berharap ribuan paket sembako bisa membantu kebutuhan warga tak mampu yang tengah isoman. "Semoga warga yang terkena covid cepat sembuh," harapnya.

Pada kesempatan ini, Qodir juga mengimbau kepada masyarakat mematuhi aturan PPKM darurat yang menjadi kebijakan pemerintah. "Tetap tegakkan prokes covid 6 M. Semoga pandemi covid cepat usai, sehingga kita semua bisa kembali hidup normal," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO