Senin, 02 Agustus 2021 22:31

PPKM Darurat, Atlet Panjat Tebing Pamekasan Tetap Berlatih Mandiri Secara Daring

Rabu, 14 Juli 2021 16:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
PPKM Darurat, Atlet Panjat Tebing Pamekasan Tetap Berlatih Mandiri Secara Daring
Para Atlet Panjat Tebing Puslatkab Pamekasan sedang berlatih mandiri di rumah masing-masing.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan, Wahyudi mengungkapkan, selama pandemi ini atlet panjat tebing masih berlatih secara mandiri dan daring.

Hal ini sesuai dengan arahan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan yang meminta setiap pengurus cabang olahraga agar membuat agenda latihan baru selama pandemi Covid-19. Terutama bagi para atlet yang dibesut untuk program pusat pelatihan kabupaten atau puslatkab.

"Tentunya semua dilakukan sesuai arahan Ketua Badan Pengendali Puslatkab selama PPKM Mikro Darurat, sampai waktu yang ditentukan nantinya," katanya.

Pelatih Puslatkab FPTI Pamekasan, Nur Maulidi Haryanto menjelaskan meski para atlet latihan mandiri di rumah masing-masing, namun tim pelatih tetap melakukan pemantauan sesuai materi yang diberikan.

BACA JUGA : 

PPKM Diperpanjang, Kemenag Tuban Sediakan Swab Antigen Gratis bagi Calon Pengantin

Danramil Kwadungan Ngawi Berikan Imbauan ke Warga Soal Hajatan di Masa PPKM Darurat

Tanggapi Ajakan Demo Tolak PPKM Darurat, PB HMI Dorong Polisi Lakukan Penangkapan

Kapolda Jatim Bagikan Bansos dan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

"Latihan yang dijalankan atlet sekarang memang lebih ke fisik. Juga ada tambahan latihan beban dengan tujuan pembentukan power dan otot yang diperlukan," ungkapnya, Rabu (14/07/2021).

Terkait jadwal latihan yang diagendakan tetap masih sama seperti sebelumnya. Yakni dengan porsi waktu dan durasi berlatih 5 kali, dalam periode 1 minggu.

"Semua bisa dimonitoring oleh pelatih karena atlet wajib menyetorkan dokumentasi berupa gambar atau video," jelas Nur Maulidi.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada hambatan dalam proses latihan mandiri. "Alhamdulillah untuk fisik atlet kita dalam kondisi yang prima. Semua porsi latihan dilakukan dengan baik meski secara mandiri dan daring," tuturnya. (pmk1/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...