Pemkab Sidoarjo Bagikan 40 Ribu Paket Sembako dan Vitamin untuk Warga Isoman dan Terdampak Covid-19

Pemkab Sidoarjo Bagikan 40 Ribu Paket Sembako dan Vitamin untuk Warga Isoman dan Terdampak Covid-19 BANTUAN: Bupati Ahmad Muhdlor membagikan sembako dan vitamin ke warga Isoman di Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sabtu (18/7/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo melakukan sejumlah upaya penanganan seiring meningkatnya jumlah warganya yang terpapar Covid-19. Salah satunya memberikan bantuan paket sembako dan vitamin bagi warga Sidoarjo yang isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Bantuan juga diberikan kepada warga yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami menyediakan sebanyak 35 sampai 40 ribu paket vitamin dan sembako bagi warga isoman dan terdampak Coronavirus,” cetus Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat ikut membagikan paket vitamin dan sembako di Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sabtu (17/7/2021).

Selain di Desa Sawotratap, paket bantuan sembako plus vitamin itu juga mulai dibagikan di Desa Lebo dan Cemengbakalan, Kecamatan Sidoarjo.

Selanjutnya, bantuan akan disalurkan secara serentak ke desa-desa yang warganya menjalani isoman dan warga terdampak Covid-19.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang Isoman maupun terdampak Covid-19. Sebab, isoman dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Gus Muhdlor menambahkan, sebanyak 40 ribu paket vitamin dan sembako akan diberikan di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Untuk tahap pertama kita berikan 100 paket per desa/kelurahan,” tandasnya dalam rilis, Minggu (18/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...