Tagar Kulo Mboten Tego Jadi Kaos Penggalangan Dana, Ning Ita Beri Apresiasi Sekaligus Donasi

Tagar Kulo Mboten Tego Jadi Kaos Penggalangan Dana, Ning Ita Beri Apresiasi Sekaligus Donasi Ning Ita sedang menunjukkan ekspresi keseriusannya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto benar-benar tersentuh hatinya setelah beberapa hari ini dia menyalurkan langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat Kota Mojokerto yang paling terdampak pandemi Covid-19.

-sapaan akrab Wali Kota Mojokerto tetap merasa sedih dan tidak tega melihat langsung kehidupan sehari-hari warga kota. Terutama para pedagang, lansia dan anak anak, dampak dari pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Meskipun, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto telah menyalurkan ribuan bantuan paket sembako dan masker.

Dengan logat jawanya, mengungkapkan perasaannya. "Kulo Mboten Tego," ujar .

Curhat ini sempat viral di media sosial dan mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat dengan tagar (#) kulo mboten tego. Di antaranya, Komunitas Ngaji Ngopi yang langsung merespons #KuloMbotenTego tersebut dengan melakukan penggalangan dana dengan menjual kaos bertuliskan #Kulo Mboten Tego.

Penjualan kaos #Kulo Mboten Tego mendapat sambutan luar biasa. Laris manis. Bahkan, dengan anggaran pribadi mendonasikan Rp 10 juta untuk pembelian kaos itu, sebagai dukungannya untuk membantu masyarakat yang sangat terdapat pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

mengapresiasi kepedulian dan solidaritas Komunitas Ngaji Ngopi dalam membantu masyarakat. Ia berharap gerakan-gerakan semacam ini dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat, demi membantu Pemkot Mojokerto mengisi celah-celah penanganan Covid-19.

"Saya apresiasi gerakan kepedulian kelompok Ngaji Ngopi yg dg spontanitas mengorganisir bantuan melalui penjualan kaos kreatif #kulo mboten tego utk membantu masy terdampak covid. Semoga muncul gerakan2 sejenis di tengah kesulitan ini, utk bersinergi dg pemt kota mjk mengisi celah2 penanganan covid," tulis melalui akun nya, Senin (26/7).

Diketahui setiap kegiatan penyaluran paket sembako, selalu mengimbau masyarakat agar tetap taat terhadap prokes dan mematuhi peraturan pemerintah terkait PPKM Darurat ini.

juga menyampaikan progres cakupan vaksinasi Kota Mojokerto yang tertinggi se-Jatim. Capaian itu mendapat apresiasi dari wapres dan gubernur. Menurutnya, capaian vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto telah menyentuh angka 86,50 persen, di mana capaian tersebut melebihi target herd immunity pada angka 70 persen.

Hal itu sekaligus menjadikan Kota Mojokerto menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang capaian vaksinasinya hampir menyentuh angka 90 persen. Hal inilah yang mendapat apresiasi dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (ris/ian).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Demi Konten, Perempuan ini Ngevlog di Pantai Hingga Diterjang Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO