Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Gus Yani Kukuhkan 136 Relawan Nakes Gresik Tangguh

Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Gus Yani Kukuhkan 136 Relawan Nakes Gresik Tangguh Bupati Gus Yani bersama Wabup Bu Min saat memakaikan jaket kepada para Relawan Nakes Gresik Tangguh. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) didampingi Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) mengukuhkan 136 Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) Gresik Tangguh untuk percepatan program vaksinasi di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (2/8/2021).

Usai pengukuhan, Bupati Gus Yani bersama Wabup Bu Min memakaikan jaket kepada perwakilan relawan nakes yang kemudian diikuti relawan lain.

Hadir dalam pengukuhan, Dandim Letkol Inf. Taufik Ismail, Wakapolres Kompol Eko Iskandar, Ketua DPRD Much Abdul Qodir, Ketua PN Gresik, Kepala Kejaksaan Gresik, Koordinator Relawan Nakes Gresik Tangguh dr. Singgih Widi Pratomo, S.H., M.H., dan para kepala OPD di lingkup Pemkab Gresik.

Bupati Gus Yani menyatakan, pengukuhan 136 Relawan Nakes Gresik Tangguh seiring upaya untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gresik, serta optimalisasi tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di puskesmas dan rumah sakit.

"136 relawan nakes ini kami kukuhkan untuk menjadi vaksinator di beberapa titik kegiatan vaksinasi," ucap Bupati Gus Yani usai pengukuhan, Senin (2/8/2021).

Bupati Gus Yani mengatakan bahwa para Relawan Nakes Gresik Tangguh tersebut siap menggantikan tenaga kesehatan puskesmas dan rumah sakit yang selama ini melayani vaksinasi.

Lebih jauh, Bupati Gus Yani menerangkan bahwa para relawan yang dipersiapkan kali ini akan menjadi tenaga vaksinator di beberapa tempat vaksinasi. Yaitu di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Wisata Desa Setigi dan Wagos di Kecamatan Ujungpangkah, Wisata Pantai Delegan Panceng, dan Wisata Edu Lontar Sewu Menganti.

"Saat ini kasus Covid-19 di Gresik sudah mulai melandai. Strategi kita yaitu melakukan akselerasi percepatan vaksinasi. Para tenaga relawan nakes ini sebagai persiapan bila pada bulan Agustus dan September ada dropping besar vaksin. Semoga dengan bantuan tenaga Relawan Nakes Gresik Tangguh ini percepatan vaksinasi bisa kita laksanakan," terang Bupati Gus Yani.

"Jadi, untuk pendaftaran vaksin ini ada yang bersifat online seperti di Gedung WEP dan sejumlah wilayah, baik di Gresik Utara maupun Selatan. Kemudian untuk offline seperti di balai desa," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...