Selama Pandemi, Belasan Nakes dan 7 Dokter di Tuban Gugur Akibat Covid-19

Selama Pandemi, Belasan Nakes dan 7 Dokter di Tuban Gugur Akibat Covid-19 Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinkes Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama pandemi, 7 dokter di gugur akibat Covid-19. Selain itu, belasan tenaga medis juga gugur akibat terpapar virus mematikan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (11/8/2021).

"Mulai dulu sampai saat ini ada 7 dokter meninggal akibat Covid-19. Kalau perawat dan bidan lebih banyak lagi, melebihi 10 orang," katanya.

Bambang mengatakan, selama ini sekitar 140 tenaga kesehatan di terpapar Covid-19. Meski sebagian nakes telah sembuh, namun sekitar 120 orang masih menjalani isolasi mandiri.

"Rata-rata mereka sudah 10 hari lebih menjalani isolasi mandiri, sebagian juga sudah dinyatakan sembuh," tambah Bambang.

Untuk mengantisipasi bertambahnya korban jiwa, kata Bambang, tenaga medis akan diberikan vaksinasi dosis ketiga. Namun, bagi nakes yang terpapar Covid-19 harus menunggu 3 bulan setelah dinyatakan sembuh, agar bisa divaksin dosis ketiga.

"Semua nakes akan diberikan vaksin dosis ketiga, sudah kita mulai Sabtu kemarin, saat ini sudah sekitar 30 persen yang disuntik vaksin," tambahnya.

"Sistem pemberiannya dilakukan saat hari libur, karena efek samping dari vaksin Moderna yang digunakan muncul gejala panas tinggi, linu, dan pusing," tutup Bambang. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO